Balap Motor Super Adventure Night Road Race Penuh Gengsi di Sirkuit Legendaris Segera Gebrak Bandung

Balapan motor malam hari yang penuh gengsi di sirkuit legendaris dan akan terasa spesial segera menggebrak Kota Bandung.

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Penyelenggara Super Adventure Night Road Race 2018, Montesz Sport Club (MSC) Indonesia, PT Media Armadi kerja bareng IMI Jabar yang didukung penuh oleh Super Adventure saat menggelar jumpa pers di Artefak Venue, Jalan Martanegara 10, Kota Bandung, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Balapan motor malam hari yang penuh gengsi di sirkuit legendaris dan akan terasa spesial segera menggebrak Kota Bandung.

Setelah sukses di Cirebon dan Ciamis, balapan seri ketiga bertajuk Super Adventure Night Road Race 2018 akan digelar di Seputaran Area Monumen Perjuangan Rakyat Jabar (Monju), Gasibu, Bandung, Sabtu (14/7/2018).

Event spesial ini dipersembahkan Montesz Sport Club (MSC) Indonesia, PT Media Armadi kerja bareng IMI Jabar yang didukung penuh oleh Super Adventure. Istimewanya, event Super Adventure Night Road Race 2018 ini tetap dengan konsep balap malam hari dengan tata cahaya yang didukung dengan 80 ribu watt ini dikemas dengan paduan entertaiment yang sangat ciamik.

"Ya, setelah sukses di Cirebon dan Ciamis, Super Adventure Night Road Race 2018 memasuki putaran ketiga. Kami bekerja sama dengan Super Adventure memilih lokasi di Area Monju dengan berbagai pertimbangan, utamanya sirkuit ini akan membangkitkan memori kejayaan balap motor Jabar di dekade lalu. Kami berterima kasih kepada Pangdam III Siliwangi, Pemerintah Daerah, Kepolisian dan warga masyarakat yang mendukung event ini. Serta mitra terbaik kami Super Adventure yang selalu mensupport kegiatan otomotif khususnya di Jabar," ujar Handoko Halim, Ketua Umum Montesz Indonesia seraya menyebut event ini juga didukung oleh FDR Tire dan Total Oil dalam rilisnya.

Tentu event Super Adventure Night Road Race terbukti bisa membuat nyaman pebalap dan hadiahnya pun besar termasuk hadiah buat juara umum. Untuk juara umum akan diganjar hadiah total ada 3 unit motor. Balapan seri ketiga ini akan lebih menggairahkan bagi para pebalap juga bagi penonton karena digelar di sirkuit paling legendaris.

Fariz Dwi Saputra, selaku perwakilan promotor dari Montesz Sport Club, mengatakan bahwa pemilihan Iokasi balapan yang disebut-sebut “Penuh Gengsi di Sirkuit Legendaris", karena Area Monju akan membangkitkan memori kejayaan balap motor Jabar di dekade lalu.

"Pada eranya terdahulu sirkuit ini sangat favoril dan telah melahirkan segudang pebalap top. Memori indah serta pertarungan ketat pebalap terbaik Jawa Barat tampaknya akan kembali tersaji. Tentu dengan peta persaingan yang berbeda," kata Fariz saat menggelar jumpa pers di Artefak Venue, Jalan Martanegara 10, Kota Bandung, Kamis (12/7/2018).

Fariz berjanji bahwa gelaran ini akan menyuguhkan berbagai kejutan berbeda dari even balap umumnya. Berkat dukungan berbagai pihak, IMI Jabar serta Super Adventure, kata dia, even ini memberikan tantangan dan spirit baru bagi penyelenggara dan para peserta balap.

Ketua Harian IMI Jabar, Frans Tanuwijaya, menyebutkan bahwa tahun ini Jabar memiliki sangat banyak agenda balap. Dukungan Super Adventure dan pihak promtor di even ini, membuat pihaknya terpacu memberikan suguhan menarik kepada masyarakat.

"Semoga kerja sama dengan Promotor Montez dan Super Adventure yang mendukung penuh terselenggaranya even ini bisa lebih kokoh dan bersinergi. Bagi kami, venue yang digunakan sangat spesial dan legendaris karena baru tahun ini kembali bisa digunakan setelah terakhir sigunakan sekitar tahun 2010," katanya.

Sekretaris IMI Jabar yang juga penanggung jawab balapan, Roes Bangin, menambahkan selain balapan di Monju ini diakui membuatnya merinding karena sirkuitnya yang legendaris, juga akan ada yang lebih istimewa lagi yaitu hadirnya Kelas Ex-Rider.

"Kelas ini menampilkan para pebalap lawas yang pernah memiliki nama besar di masa lalu dan juga lahir di area balapan legendaris ini (Gasibu). Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap pebalap zaman dulu, maka kita buka Kelas Ex-Rider untuk pebalap lawas, membuka keseruan baru," katanya.

‎Sementara perwakilan Super Adventure, yang mendukung penuh Night Road Race 2018 dan Kejurda Balap Motor IMI Jabar 2018, Tries Pondang, menyebutkan bahwa even kali ini memang berbeda dari even sebelumnya dan even sejenis lainnya. Super Adventure Night Road Race 2018 ini tetap dengan konsep balap malam hari. Tak ketinggalan beragam acara hiburan akan memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved