Pilgub Jabar

Sudrajat dan Akhmad Syaikhu Temui Ridwan Kamil di Cafe Bali Bandung, Ucapkan Selamat

Saat ini, mari jauhkan perselisihan dan persengketaan. Kalau diawal kita berbeda, saatnya kita belajar bersatu untuk membangun Jabar.

Sudrajat dan Akhmad Syaikhu Temui Ridwan Kamil di Cafe Bali Bandung, Ucapkan Selamat
istimewa
Sudrajat, Ridwan Kamil, Akhmad Syaikhu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon gubernur Jabar yang memenangi Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil menerima secara langsung ucapan selamat atas kemenanganya itu dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) di Cafe Bali, Kota Bandung, Senin (9/7/2018).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan dan mengesahkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) sebagai pemenang pada Pilgub Jabar 2018 di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu, 8 Juli 2018.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan, pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 7.226.254 (32,88 persen), disusul pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan suara sah sebanyak 6.317.465 suara (28,74 persen). Rindu unggul atas Asyik hampir satu juta suara.

Perancis Vs Belgia di Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe Merasa Aneh Idolanya Ada di Kubu Lawan

Lalu pada posisi ketiga ditempati oleh paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah sebanyak 5.663.198 (25,77 persen), dan terakhir pasangan calon TB Hasanuddin- Anton Charliyan dengan raihan suara 2.773.078 (12.62 persen).

"Menyikapi hasil penghitungan KPUD, posisi Asyik di nomor 2 dan Rindu nomor 1. Dengan terpilihnya Rindu, ini merupakan pemimpin pilihan rakyat Jawa Barat. Kami berdua, mengucapkan selamat untuk Kang Emil dan Kang Uu. Semoga di bawah kepmimpinannya, Jabar bisa menjadi provinsi termaju," kata Sudrajat, seusai pertemuan.


Menurut Sudrajat, kedatangannya ke kafe Bali untuk memberi ucapan selamat kepada Kang Emil, tanpa janjian terlebih dahulu. Ia tahu bahwa Kang Emil ada acara di kafe itu, maka ia bersama Syaikhu datang untuk memberi ucapan selamat. Mereka adalah paslon terakhir yang memberikan ucapan selamat setelah KPU menetapkan Rindu sebagai pemenang Pilkada.

Pertemuan di Cafe Bali Bandung
Pertemuan di Cafe Bali Bandung (istimewa)

Sudrajat mengatakan, sebagai pemimpin, mereka harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Dia yakin empat paslon di Pilkada Jabar punya niat yang baik. Jika pada gilirannya Kang Emil dan Kang Uu yang terpilih, maka seluruh komponen harus bersama-sama memajukan Jabar.

"Saat ini, mari jauhkan perselisihan dan persengketaan. Kalau diawal kita berbeda, saatnya kita belajar bersatu untuk membangun Jabar. Bersama Kang Emil dan Kang Uu, saya yakin Jabar maju," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved