Ridwan Kamil Akan Bentuk Tim Transisi, Pakar Politik Ini Berpesan Begini

Pakar politik dan pemerintahan Unpar, Asep Warlan Yusuf, mengatakan langkah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum membuat tim transisi sangat tepat.

Ridwan Kamil Akan Bentuk Tim Transisi, Pakar Politik Ini Berpesan Begini
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ridwan Kamil menyampaikan pidato politik di depan pendukungnya saat merayakan kemenangan pada Pilgub Jabar 2018, di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pakar politik dan pemerintahan Universitas Parahyangan, Asep Warlan Yusuf, mengatakan langkah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum membuat tim transisi sangat tepat.

Keberadaan tim ini sangat penting untuk sinkronisasi visi misi pasangan ini dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Tim transisi sangat diperlukan agar janji dan program pemangunan Ridwan-Uu bisa segera terealisasi. Ini penting, karena dari sekian banyak program, harus dibuat kejelasannya, agar efektif," kata Asep melalui ponsel, Senin (9/7/2018).

Islamic Center Jadi Program Hengky Kurniawan yang Siap Dimasukkan dalam RPJMD Bandung Barat

Impian Fazri Ashari untuk Saksikan Piala Dunia Jadi Nyata, Undian JNE Race To Moscow jadi Tiketnya!

Asep berpesan agar penyusunan tim transisi ini harus dilakukan bersama-sama antara gubernur dengan wakil gubernur terpilih.

Selain wujud harmonisasi di antara keduanya, menurut Asep hal ini pun penting agar semua janji kampanye yang disampaikan bisa terwujud.

"Itu satu paket. Jangan one man show, jangan single fighter. Wakil juga harus diajak bicara. Diajak bersama mewujudkan semua janji-janji kampanye. Karena rakyat menunggu realisasinya," katanya.


Asep menuurkan calon wakil gubernur pun turut menyampaikan janji dan program pembangunan saat kampanye kemarin. Jangan sampai nanti, katanya, masyarakat menagih janji wakil gubernur karena tidak diakomodasi.

Asep mengimbau calon wakil gubernur Jawa Barat terpilih, Uu Ruzhanul Ulum agar lebih aktif dalam menyampaikan gagasan kepada Ridwan Kamil. "Karena Pak Uu juga sudah memberikan janji-janji. Janji-janji itu harus dibahas dan disampaikan ke dinas-dinas," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved