Breaking News:

Buaya Berusia Puluhan Tahun Dievakuasi dari Rumah Warga, Begini Prosesnya

Sebanyak satu unit Ligh Rescue dan satu unit Quick Respon dikerahkan untuk mengambil binatang reptil tersebut dari sebuah rawa

Editor: Yudha Maulana
Tribun Jakarta
evakuasi buaya 

TRIBUNJABAR.ID - Tim penanggulangan kebakaran dan penyelamatan berhasil mengevakuasi buaya seberat 250 kilogram dari pemiliknya di Perum Griya Loka Residence RT 001 RW 003, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

"Sekitar pukul 13.45 WIB ada warga yang datang ke pos damkar minta tolong mengevakuasi buaya miliknya," ujar Kasie Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Kebakaran Jaktim Gatot Sulaeman, Senin (9/7/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, buaya yang memiliki panjang 4,5 meter tersebut bukanlah hewan liar, buaya itu sudah dipelihara sejak tahun 1990-an oleh sang pemilik.

"Buaya itu sudah dipelihara sejak tahun 90-an oleh Alm Maah Setiawaan, pemiliknya sudah meninggal, anaknya yang sudah tidak berani lagi melihara sehingga meminta petugas kamu melakukan evakuasi," ucap dia.

Sebanyak satu unit Ligh Rescue dan satu unit Quick Respon dikerahkan untuk mengambil binatang reptil tersebut dari sebuah rawa yang dijadikan kadang buaya tersebut.

"Sebelum dievakuasi, kami sedot dulu air yang ada di dalam kolam, kemudian proses evakuasi dilakukan dengan cara menjerat buaya tersebut," kata Gatot.

Selain tim damkar, proses evakuasi juga dibantu oleh sejumlah warga dan petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur.

"Selanjutnya, buaya diserahkan di Musem Reptil TMII," ucapnya.

Stop Gunakan Plastik Hitam untuk Membungkus Makanan, Ini Bahaya yang Mengintai

5 Artis Dadakan yang Terkenal Lewat Aplikasi, Ada Bowo Alpenliebe dan Nurrani Tiktok

Melody JKT48 Bawa Kabar Mengejutkan, Ini Dia Sosok Baru Kapten Tim J

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Damkar Evakuasi Buaya Seberat 250 Kg dari Pemiliknya di Cipayung

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved