Aksi Pencurian oleh Ibu dan Dua Anaknya Terekam CCTV, Begini Pembagian Peran Aksi Pencurian Itu

Para pelaku melakukan tawar menawar sambari melancarkan aksinya, kemudian satu persatu meninggalkan toko.

Aksi Pencurian oleh Ibu dan Dua Anaknya Terekam CCTV, Begini Pembagian Peran Aksi Pencurian Itu
tribunnews
Ilustrasi pencurian

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh seorang ibu dan dua anaknya di sebuah toko tas impor di Cimahi Mall, Kota Cimahi terekam CCTV.

Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (7/7/2018), sekitar pukul 18.00 dan dalam rekaman CCTV itu terlihat gerak-gerik pencuri itu ketika melakukan aksi pencurian.

Para pelaku melakukan tawar menawar sambari melancarkan aksinya, kemudian satu persatu meninggalkan toko.

Istri Hapus Pertemanan dengan Suami di FB, Sakit Hati karena Hal Sepele tapi Akhirnya Berbuah Manis

Seorang pelaku terlihat mengambil tas lalu mengoper tas curian itu ke pelaku lainnya yang kemudian langsung keluar dari toko tersebut.

Saat kondisi toko sudah mulai sepi, penjaga toko baru menyadari ada dua tas yang hilang dari tempatnya.

Menurut penjaga toko, Murni (28), aksi pencurian tersebut terjadi pada saat kondisi toko sedang agak ramai oleh pengunjung.


"Jadi enggak fokus sama barang-barang yang dipegang orang yang datang. Pelaku yang diduga ibu dan anaknya itu terus tanya harga dan ganti-ganti model yang mau dibeli," ujar Murni di Cimahi Mall, Senin (9/7/2018).

Ia mengatakan, pelaku yang berjumlah tiga orang itu datang ke toko tempatnya bekerja untuk melihat-lihat tas sambil menawar.

Bahkan, kata dia, para pelaku itu sempat beberapa kali datang ke toko tas 'Fuffy Collection' itu, namun belum pernah membeli tas.

"Dari penampilannya tidak menyangka mereka mau mencuri. Sering lihat ke sini atau ke toko lain, tapi kalau ke toko tas ini belum pernah beli, hanya tawar-tawar barang saja," katanya.


Ia mengatakan, para pelaku itu memiliki peran yang berbeda-beda, hal itu ia sadari ketika seorang pelaku melihat-lihat tas di sisi kiri toko.

Kemudian, lanjut dia, para pelaku yang lainnya melihat kondisi toko, dan si ibu yang diperkirakan otak pencurian bertugas mengambil tas dari rak toko tersebut.

"Jadi tidak semua langsung melakukan pencurian, mereka bagi-bagi tugas. Kalau anak kecil yang mereka bawa bikin ribut di toko," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved