Gempa di Lebak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Rusak, Beberapa Warga Mengungsi

Dia mengatakan pihaknya sudah mengerahkan seluruh relawan BPBD yang tersebar di seluruh kecamatan.

TRIBUNNEWS
Ilustrasi gempa bumi 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Sedikitnya tiga unit bangunan di Sukabumi, Jawa Barat dilaporkan rusak terdampak gempa Lebak, Banten bermagnitudo 4,4 yang terjadi Sabtu (7/7/2018) siang.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkaan dua rumah rusak di Kampung Cimanggu, Desa/Kecamatan Kabandungan.

Satu unit rumah yang rusak lainnya di wilayah Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok. Hingga Sabtu sore ini tidak ada korban jiwa dan cedera yang dilaporkan dari dampak gempa tersebut.

"Sementara kami mendapatkan laporan ada tiga unit bangunan terdampak gempa Lebak," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Maman Suherman saat dikonfirmasi Kompas.com melalui Whatsapp, Sabtu sore.


Dia mengatakan pihaknya sudah mengerahkan seluruh relawan BPBD yang tersebar di seluruh kecamatan. Di Kabupaten Sukabumi ini terdapat 47 kecamatan.

"Sampai saat ini kami masih mendata dan menunggu laporan dari lapangan," katanya.

Untuk sementara, lanjut dia, dua rumah terdampak di Kecamatan Kabandungan mengalami rusak ringan dan rusak sedang. Kedua rumah tersebut dihuni dua kepala keluarga dengan tujuh jiwa.

"Mereka yang rumahnya terdampak gempa ini, sementara mengungsi di rumah keluarganya," ujar dia.

Apa Itu Aphelion, yang Dituduh Jadi Biang Kerok Dinginnya Suhu di Beberapa Wilayah di Indonesia

"(Rumah-rumah di Cikelat ,Cisolok mengalami rusak ringan. Tapi semua rumah rusak terdampak gempa ini nanti akan diverifikasi lagi," sambung Maman.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved