Anak Sulung Nining Sunarsih: Bibi Ngomong Ibu Masih Hidup tapi Tak Diberi Tahu di Mana

Polisi juga berupaya mengungkap orang yang menghubungi melalui telepon kepada saudara JN.

Anak Sulung Nining Sunarsih: Bibi Ngomong Ibu Masih Hidup tapi Tak Diberi Tahu di Mana
KOMPAS.com/Budiyanto
Wandi (35) anak pertama Nining Sunarsih. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Cerita tentang keberadaan Nining Sunarsih (52) yang dilaporkan hilang tahun lalu, tidak pernah diungkapkan kepada anak pertamanya, Wandi (35).

Nining Sunarsih, warga Jalan Cisaat-Situgunung, Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, itu dilaporkan hilang tenggelam di laut selatan Sukabumi pada Minggu (8/1/2017).

Menurut Wandi, ia diberi tahu bahwa ibunya tidak meninggal dunia tetapi ia tidak mengetahui keberadaan ibunya yang "menghilang" selama 18 bulan.

"Dua bulan setelah (Nining) hilang tenggelam, bibi saya ngomong bahwa ibu saya masih hidup. Saya tanya 'di mana kalau ibu saya masih hidup', tapi tidak dikasih tahu," kata Wandi kepada wartawan saat di Polres Sukabumi Kota, Jumat (6/7/2018) petang.


Wandi mengaku tidak ikut ketika ibu beserta keluarga dan kerabatnya piknik ke Pantai Palabuhanratu pada 8 Januari 2017.

Saat itu Wandi sudah berkeluarga dan bertempat tinggal beda kampung.

"Saya hanya diberi tahu sama ibu ketua RW, katanya ibu saya tenggelam di Palabuhanratu," kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot jurusan Cisaat-Situgunung.

"Mengetahui ibu saya tenggelam, saya langsung beres-beres di rumah. Kalau jenazah ibu saya datang, rumah sudah beres dan siap," ujar dia.

Sandiaga Uno: Prabowo dan Anies Baswedan Jadi Kombinasi yang Kuat

Ia menuturkan, saat penjemputan ibunya di Pantai Citepus, Palabuhanratu, pada Sabtu (30/6/2018) malam, dia pun tidak tahu dan tidak ikut karena anak pertamanya sedang merayakan kenaikan kelas.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved