Pilkada Serentak

Hengky Kurniawan Sebut Siap Terima Masukan dari Paslon Lain, Jika Sudah Jadi Wabup KBB

Wadah menerima masukan dari berbagai tokoh termasuk paslon lain yang kalah dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat, kata Hengky Kurniawan, akan . .

Penulis: Theofilus Richard | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Cawabup Bandung Barat Hengky Kurniawan, ketika ditemui di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Selasa (3/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Calon wakil bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan siap berdiskusi dan menerima masukan dari paslon lainnya mengenai pembangunan Kabupaten Bandung Barat, jika nanti sudah menjadi wakil kepala daerah di wilayah tersebut.

“Terkait paslon lain dijadikan tim atau teman diskusi, kalau mumpuni, okey (menjadi teman diskusi). Kalau dirasa tidak perlu, alhamdulilah partai pengusung kami memiliki tim yang cukup,” kata Hengky Kurniawan ketika ditemui di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Selasa (3/7/2018).

Wadah menerima masukan dari berbagai tokoh termasuk paslon lain yang kalah dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat, kata Hengky Kurniawan, akan digelar seminggu sekali.

Bowo Tik Tok: Abis Meet and Greet, Uangnya Dibawa Kabur Penyelenggara, Jadi Saya Tak Dapat Apa-apa

Oh In Kyun Punya Strategi Ini Hadapi Jadwal Persib yang Padat di Bulan Juli

“Kami ingin mengadakan Klinik Aspirasi, setiap hari Jumat atau Senin, kami undang tokoh masyarakat untuk diskusi dengan kami,” ujarnya.

Hengky Kurniawan yang berpasangan dengan calon bupati Bandung Barat Aa Umbara, mengatakan bahwa tim pasangan lain telah mengucapkan selamat kepada Aa Umabara dan dirinya atas kemenangan di Pilkada KBB versi hitung cepat lembaga survei.

“Tim-tim nya sudah (memberi selamat), semisal tim paslon nomor satu sudah menyampaikan di media mengucapkan selamat. Paslonnya sendiri mungkin menunggu pengumuman KPU,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan memenangi Pilkada Kabupaten Bandung Barat versi quick count lembaga survie.

Pasangan Akur meraih perolehan 49,14% suara.

Sementara di bawahnya menempel pasangan Doddi Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) dengan perolehan suara 28,84%, dan posisi terakhir ada pasangan Elin Suharliah-Maman S. Sunajaya (Emas) dengan perolehan 22,02%.

Hengky Kurniawan mengaku optimis bahwa hasil hitung cepat lembaga survei tidak akan jauh berbeda dengan hasil perhitungan KPU.

“Secara real time mereka mengunggah rekapitulasi masing-masing TPS, terus kami hitung melalui tabulasi kami di PKS. Kami yakin suara tidak bergeser dan selisih memang jauh. Kami di 49% di bawah kami 28%, sehingga untuk mengejar itu sulit,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved