Piala Dunia 2018

Dianggap Underdog, Pelatih Rusia: Siapa Saja Bisa Menjadi Dewa Jika Mencoba

Cherchesov yang masih bermain sebagai kiper Spartak Moskva, mampu menyudahi perlawanan Hierro dan rekan-rekannya di Real Madrid.

Dianggap Underdog, Pelatih Rusia: Siapa Saja Bisa Menjadi Dewa Jika Mencoba
beinsport
Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov 

TRIBUNJABAR.ID, MOSCOW - Meski di atas kertas Spanyol yang diunggulkan menang dari Rusia, hal itu bisa sebaliknya berujung malapetaka.

Timnas Spanyol tidak boleh cepat-cepat besar kepala bisa melangk ke babak selanjutnya. 

Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, yakin timnya akan mampu memberikan perlawanan apik kala menghadapi Spanyol, yang kini dilatih Fernando Hierro.

Bahkan, Cherchesov tak memungkiri timnya memiliki kans untuk memenangi laga.

Pria 54 tahun ini terinspirasi oleh kejadian 27 tahun lalu yang ia alami, tepatnya saat perempat final Piala Champions 1990-1991 (kini Liga Champions).

Kala itu, Cherchesov yang masih bermain sebagai kiper Spartak Moskva, mampu menyudahi perlawanan Hierro dan rekan-rekannya di Real Madrid.

Mampu menahan imbang Madrid 0-0 pada leg pertama di kandang Spartak, Cherchesov dkk meraih kemenangan 3-1 kala melawat ke Stadion Santiago Bernabeu, markas El Real.

Baca: Marc Marquez Sukses Jadi Juara di GP Belanda, Dibuntuti Pebalap Suzuki dan Yamaha

Baca: Kios Oleh-oleh di Nagreg Sempat Ramai Pembeli, Berikut Alasan Warga Belanja di Lokasi Itu

Baca: Presenter Reza Bukan Sudah Diintai Polisi Selama Seminggu, Ditangkap Karena Nyabu

Spirit kemenangan itulah yang akan dibawa pelatih berkepala plontos ini jelang laga perdelapan final Piala Dunia 2018 kontra La Furia Roja, Minggu (1/7/2018).

"Siapa saja bisa menjadi dewa jika ia mencoba. Fernando Hierro adalah pemain yang bagus, kini ia juga menjadi pelatih hebat," kata Cherchesov dilansir dari laman London Evening Standard.

"Pada waktu itu cuaca, situasi, dan juga tim sangat berbeda. Tak ada yang percaya kami akan menang, tetapi kami melakukan itu dan kelak akan kami ulangi kesuksesan itu."(*)


Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved