Piala Dunia 2018

Hujan Gol Warnai Kemenangan Prancis atas Argentina di Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe Impresif!

Laga pun berlangsung panas, terbukti dengan 8 kartu kuning yang dikeluarkan wasit saat itu.

Hujan Gol Warnai Kemenangan Prancis atas Argentina di Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe Impresif!
Twitter FIFA
Timnas Prancis merayakan kemenangan atas Argentina sekaligus lolosnya Les Bleus ke babak 8 besar Piala Dunia 2018 

TRIBUNJABAR.ID - Timnas Prancis resmi meraih tiket ke babak 8 besar Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Argetina di Stadion Kazan Arena, Rusia, Jumat (30/6/2018).

Tujuh gol tercipta dalam laga ini. Gol Prancis dicetak oleh Antoine Griezmann (13, PK), Pavard (57') dan brace kurang dari 10 menit yang dicetak oleh Kylian Mbappe (64',68').

Laga pun berlangsung panas, terbukti dengan 8 kartu kuning yang dikeluarkan wasit saat itu.

Sedianya, Argetina menguasai 60 persen penguasaan bola. Namun, serangan yang dibangun oleh Prancis lebih efektif menggasak gawang Albiceleste.

Striker Prancis Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Argentina di Stadion Kazan Arena, Rusia, Sabtu (30/6/2018)
Striker Prancis Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Argentina di Stadion Kazan Arena, Rusia, Sabtu (30/6/2018) (FIFA via Dailymail.co.uk)

Petaka terjadi kepada anak-anak asuh Jorge Sampaoli ketika Marcos Rojo menjatuhkan Kylian Mbappe yang berlari kencang di dalam kotak penalti pada menit ke 13.

Griezmann yang ditunjuk sebagai eksekutor pun, tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Sontekan mendatarnya pun tak bisa dihalau oleh kiper Argentina.

Tertinggal 0-1, tak mengendurkan serangan yang dilancarkan oleh Argentina. Prancis menyeimbangkan kedudukan lewat gol spektakuler Angel Di Maria.

Pemain Paris Saint Germain itu menendang bola dari jarak sekitar 30 yard yang melambung ke pojok kanan atas gawang Prancis dan tak terjangkau oleh kiper Hugo Lloris.

Kiper Prancis Hugo Lloris saat berusaha menjangkau tendangan Angel Di Maria (tak terlihat) di Kazan Arena pada babak 16 besar Piala Dunia 2018
Kiper Prancis Hugo Lloris saat berusaha menjangkau tendangan Angel Di Maria (tak terlihat) di Kazan Arena pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 (dailymail.co.uk)

Kedudukan bertahan 1-1 hingga turun minum. Fans Argentina kembali bersorak pada menit ke 48. Asa Argentina semakin besar ketika Gabriel Mercuado membuat gol 'tak sengaja'.

Gol tersebut berawal dari upaya Lionel Messi yang menembak bola ke arah tengah gawang. Kiper Prancis, Hugo Lloris yang siap menangkap bola terkelabui, lantaran bola mengenai kaki Mercado sehingga melaju ke sisi kiri gawang.

Tersengat oleh gol Argentina, anak-anak Didier Deschamps bangkit lewat tiga gol balasan yang dibuat dalam rentang waktu 10 menit.

B. Pavard melakukan tendangan voli jarak jauh yang mengarah ke pojok gawang Franco Armani. Kedudukan menjadi 2-2.

Tak lama kemudian Kylian Mbappe membuat Argentina kelabakan setelah mendapatkan bola di dalam kotak penalti, pemain PSG itu pun berhasil membuat Prancis unggul 3-2 pada menit ke 64.

Gabriel Mercado memeluk Lionel Messi saat berhasil mencetak gol ke gawang Prancis di babak 16 Piala Dunia 2018
Gabriel Mercado memeluk Lionel Messi saat berhasil mencetak gol ke gawang Prancis di babak 16 Piala Dunia 2018 (FIFA via Dailymail.co.uk)

4 menit kemudian, pemain berusia 19 tahun itu menambah keunggulan bagi Prancis. Ia sempurna mengeksekusi bola hasil sapuan Griezmann, Pogba dan Giroud di kotak terlarang dengan sontekannya ke pojok bawah yang tak dapat dihalau oleh Armani.

Prancis pun sempat memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak Sergio Aguero yang masuk pada menit ke-66 menggantikan E Perez. Namun tak mampu merubah pertandingan, skor berakhir 4-3, kemenangan untuk Prancis.

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved