Breaking News:

Pilkada Garut

Pilkada Garut 2018, Suara Pasangan Independen Unggul di Lapas Garut

Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, pasangan nomor urut tiga berhasil mengumpulkan. . .

Penulis: Hakim Baihaqi | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
TPS 19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Garut, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Berdasarkan hasil penghitungan format C1 di TPS 19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Garut, Jalan KH Hasan Arief, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, pasangan calon nomor urut tiga dari jalur perseorangan, Suryana - Wiwin Suwindaryati, unggul dibandingkan tiga pasangan lainnya.

Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, pasangan nomor urut tiga berhasil mengumpulkan 130 suara, disusul pasangan Rudy Gunawan - Helmi Budiman, 123 suara.

Kemudian, pasangan Iman Alirahman - Dedi Hasan, mengumpulkan 93 suara, dan pasangan Agus Hamdani - Pradana Aditya Wicaksana, 67 suara.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 564 warga binaan menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah serentak di TPS 19.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar, sebagian pemilih di Lapas Kelas 2B Garut telah menyalurkan hak suaranya sejak TPS tersebut dibuka pada pukul 07.00.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 19, Didi Niryanto, mengatakan, pada proses pemungutan suara yang dilakukan saat itu pihaknya tidak menemukan hambatan yang berarti.

"Warga binaan mudah dikoordinir, sehingga mereka antusias menyalurkan hak suaranya," kata Didi di Lapas Kelas 2B Garut.

Di TPS 19 ini, pihaknya menyediakan 579 surat suara yang dipergunakan untuk pemilih di luar Lapas Kelas 2B Garut dan pemilih tidak dilengkapi surat undangan.

"Para petugas lapas pun ada yang memilih di sini," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved