Pilkada Serentak

Panwaslu Cirebon Mengaku Belum Dapat Pastikan Alasan Surat Suara Terbakar, Kelalaian?

Panwaslu mengaku belum menerima laporan dari pengawas lapangan yang bertugas saat pendisribusian logistik di Gudang KPU, Kecamatan Plumbon.

Penulis: Siti Masithoh | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Siti Masithoh
KPU Kabupaten Cirebon saat memberikan klarifikasi soal hilangnya surat suara Pilbup Cirebon di kantor KPU, Kamis (28/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Panwaslu mengaku belum menerima laporan dari pengawas lapangan yang bertugas saat pendisribusian logistik di Gudang KPU, Kecamatan Plumbon.

Ketua Panwaslu Kabupaten Cirebon, Nunu Sobari, menyebutkan, yang berwenang memberikan pernyataan adalah bidang hukum dan penindakan.

Padahal, Nunu sendiri berada di lokasi saat KPU menggelar jumpa pers terkait peristiwa itu.


"Kalau mau lebih lengkapnya, silahkan ke kantor karena yang berwenang menjawab adalah divisi hukum," tegasnya di kantor KPU, Kamis (28/6/2018) malam.

Sementara itu, Komisioner Divisi Hukum, Abdul Khoir, mengatakan, belum menerima laporan dari petugas yang berjaga saat pendistribusian logistik dari KPU ke kecamatan.

"Kita belum mendapatkan laporan. Tetapi, Panwascam juga melakukan piket bergilir saat dilakukan pelipatan surat suara dan pendistribusian logistik," ujar Abdul Khoir saat ditemui di kantor Panwaslu Kabupaten Cirebon, Jumat (29/6/2018).

Disinggung mengenai langkah yang akan dilakukan terkait kelalaian yang dilakukan oleh KPU, Khoir mengaku belum bisa memutuskan.

Artinya, Panwaslu menyebutkan panwaslu akan lebih dahulu melakukan pendalaman dan investigasi.

"Kita belum bisa memutuskan apakah itu kelalaian atau bukan. Kita nanti akan dalami," ujarnya.

Baca: Pilbup Garut, Paslon Nomor Urut Dua Bersikeras Lebih Unggul dari Pasangan Petahana

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved