Pilkada Serentak

Kapolda Jabar Pastikan Tak Ada Intimidasi Selama Pilkada Serentak di Jabar

dari aspek keamanan, komitmen kami mengawal pesta demokrasi ini berjalan lancar. Kalau ada laporan dugaan pelanggaran nanti diproses

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Haryanto
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menggelar pertemuan bersama Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat dan Ketua Bawaslu Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Jumat (29/6/2018).

Pertemuan tersebut membahas situasi keamanan di Jabar pascapilkada serentak di 16 daerah dan Pilgub Jabar 2018.

"Laporan dari kapolres se-Jabar, semua berjalan aman dan lancar. Tidak ada intimidasi pada baik pemilih, KPU, maupun Bawaslu. Karenanya, dari aspek keamanan, komitmen kami mengawal pesta demokrasi ini berjalan lancar. Kalau ada laporan dugaan pelanggaran nanti diproses di gakkumdu," ujar Kapolda seusai pertemun.

Untuk pengamanan, Polda Jabar diback up Kodam III Siliwangi mengawal jalannya pilkada serentak. Saat ini, pihaknya fokus untuk pengamanan pascapilkada.


Untuk Pilgub Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum terpilih sebagai pemenang Pilgub Jabar berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey.

"Untuk siapapun yang terpilih di pilkada serentak ini untuk menghormatinya. Saat ini masih dalam tahapan pengumpulan surat suara hingga di PPK. Untuk pilkada kota kabupaten nanti 4 Juli penetapan dan Pilgub Jabar 9 Juli," ujar Agung Budi Maryoto.

Baca: Chicco Jerikho Tak Sabar Menanti Lahirnya Sang Anak, Mau Pelukan Bertiga

Pada penghitungan PPK hingga penetapan suara oleh KPU, Polda Jabar kembali akan mengamankan berlangsungnya agenda tersebut.

"Pertama, yang berhak masuk saat penetapan suara adalah mereka yang diundang oleh KPU. ‎Kalau yang tidak diundang, datang dan bikin ribut, kami akan lakukan penegakan hukum," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved