Pilkada Serentak

Hasil Penghitungan Internal, Rudy Gunawan-Helmi Budiman Tetap Klaim Memenangi Pilgub Garut

Hasil yang sah itu tetap berdasarkan hasil penghitungan dari KPU Garut. Penghitungan ini dianggap dapat dipertanggungjawabkan

Penulis: Hakim Baihaqi | Editor: Tarsisius Sutomonaio
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Bupati Garut, Rudy Gunawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut nomor urut satu, Rudy Gunawan-Helmi Budiman, mengklaim kemenangan berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan oleh tim gabungan.

Dari hasil penghitungan itu, pasangan calon yang diusung oleh Gerindra, PKS, dan Nasdem ini, unggul dibandingkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut lainnya.

Berdasarkan penghitungan C1, sebanyak 96% suara dari 4.483 TPS telah diterima bagian Divisi dan IT tim Gabungan Rudy Gunawan-Helmi Budiman. Hasil quick count menunjukkan Rudy Gunawan-Helmi Budiman unggul 36,20 persen.

Pasangan calon nomor urut dua, Iman Alirahman-Dedi Hasan sebanyak 32,40 %, Suryana-Wiwin Suwindaryati 11,20 %, dan Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana, 20,20 %.


Rudy Gunawan mengatakan, hasil tersebut adalah real count yang dilakukan oleh pihaknya sejak Rabu (27/6/2018) atau selepas pencoblosan pilkada serentak.

"Hasil yang sah itu tetap berdasarkan hasil penghitungan dari KPU Garut. Penghitungan ini dianggap dapat dipertanggungjawabkan karena berdasarkan form C1," kata Rudy Gunawan Kantor DPD PKS, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, (29/6/2018).

Rudy Gunawan mengatakan kalau dirinya berkeyakinan, raihan suara yang didapatkan, tidak mungkin dikejar oleh pasangan lain dan mengklaim akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut periode mendatang.

Baca: Foto-foto Gunung Agung Muntahkan Abu Vulkanik, Bandara Ngurah Rai Ditutup

"Pilkada Garut ini berjalam aman dan tertib dengan tingkat partisipasi lebih dari 65 persen," katanya.

Ia pun berharap, semua pihak di Kabupaten Garut dapat terus seksama mengikuti tahapan pilkada selanjutnya dan mewujudkan Garut tetap aman.

"Hasil pilkada Garut, akan ditentukan nanti pada rapat pleno KPU," katanya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved