Pilkada Serentak

Akui Kekalahan, Relawan dan Pendukung Elin-Maman Siap Move On

Kami sudah ikhtiar dan ikhlas atas hasil ini. Dan kami berikan selamat pada Aa Umbara dan Hengky

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ichsan
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Bakal Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat, Elin Suharliah dan bakal Calon Wakil Bupati, Maman S Sunjaya di Mapolres Cimahi, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Sejumlah relawan dan pendukung pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung Barat nomor urut satu, Elin Suharliah-Maman Sunjaya (Emas) mengakui kemenangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) di pilkada KBB 2018.

Ketua Relawan Rakyat Cermat pendukung Emas, Asep Vijay mengaku tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan dan bersiap untuk melangkah memberikan kontribusi mengawal jalannya pembangunan dan pemerintahan KBB lima tahun ke depan.

Baca: Kopi Sarongge Khas Cianjur, Bercita Rasa Buah Segar dan Manis, Ini Rahasianya!

"Kami sudah ikhtiar dan ikhlas atas hasil ini. Dan kami berikan selamat pada Aa Umbara dan Hengky, semoga amanah dan dapat menjawab kepercayaan warga KBB," ujarnya di Padalarang, Jumat (28/6/2018).


Vijay juga berterimakasih pada semua relawan dan masyarakat KBB yang telah berjuang untuk Emas. Dia juga meminta semua untuk bersatu serta meminta maaf bila warga terganggu karena terkotori oleh baliho atau spanduk.

"Lupakan yang telah terjadi dan mari move on, bekerja, bertani, dan berdagang kembali. Dan hidup berbangsa bernegara sebagai masyarakat KBB dengan tak ada permusuhan," ujarnya.


Kepada bupati dan wakil bupati terpilih Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan, Vijay juga berharap untuk tidak antikritik, selama kritikan tersebut tak bersifat konstruktif.

Selanjutnya, Bendahara Relawan Rakyat Cermat, Ida Kodariah meminta pendukung Emas agar tidak antipati kepada pemerintah, dan harus mendukung kebijakan kepala daerah baru selama dalam koridor yang benar.

"Relawan Emas tetap harus bersikap simpatik," katanya

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved