Pilgub Jabar

PKB Titip 9 Agenda Lahir Batin kepada Ridwan Kamil, Ini Isinya

Iya, karena ini kemenangan warga Jabar. Harapan saya, Rindu bisa membawa perubahan Jawa Barat

TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda dan Ridwan Kamil menunjukkan SK pengusungan sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari PKB, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda meminta kader PKB untuk mengawal perolehan suara pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum (Rindu) yang menang dalam hitung cepat atau quick count Pilgub Jabar 2018 dari sejumlah lembaga survei.

"Alhamdulillah hasil hitungan cepat Rindu menang. Meski demikian saya sudah mengintruksikan seluruh kader PKB untuk tetap mengawal suara kemenangan ini di setiap daerahnya masing-masing," ujar Huda melalui pesan elektronik, Kamis (28/6/2018).

Baca: Jadwal Siaran Live Laga Seru di Akhir Pekan - Persib Bandung, Piala Dunia dan MotoGp

Huda mengatakan PKB merupakan partai pengusung pasangan calon Rindu bersama partai lain, kemenangan Rindu ini merupakan tanda kemenangan "kaum sarungan" atau santri dan warga Jawa Barat.

"Iya, karena ini kemenangan warga Jabar. Harapan saya, Rindu bisa membawa perubahan Jawa Barat dengan sembilan agenda Lahir Batin Jabar Juara, yang PKB titipkan kepada pasangan Rindu," katanya.


Sebelumnya, Syaiful Huda menjelaskan ada sembilan agenda yang dititipkan PKB kepada pasangan tersebut. Sembilan agenda itu diharapkan bisa menjadi visi misi bagi Ridwan dan Uu untuk membangun Jabar di masa mendatang.

"Sembilan agenda Jabar Juara Lahir Batin bisa jadi bagian bagi Kang Emil (Ridwan Kamil) dalam Pilgub. Ini juga jadi obat bagi kami karena tidak bisa mengusung pendamping Kang Emil," kata Huda.

Huda secara tegas mengungkapkan partainya telah legowo menerima Uu sebagai pasangan terbaik bagi Wali Kota Bandung tersebut. Namun, dia berharap sembilan agenda yang dititipkan itu bisa dijalankan demi kepentingan Jabar.


Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved