Pilkada Serentak

Saksi Dilengkapi Android, Para Calon Pilwalkot Sukabumi Yakin Dapat Hitung Suara dengan Cepat

"Pemenangnya sudah ditentukan oleh Allah SWT, ikhtiar selama lima bulan sudah dilakukan tinggal menunggu hasilnya,"

Saksi Dilengkapi Android, Para Calon Pilwalkot Sukabumi Yakin Dapat Hitung Suara dengan Cepat
Kolase Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Calon wakil wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami (paling kanan) dan calon wali Kota Sukabumi, Ahmad Fahmi (kiri), Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Para calon wali Kota Sukabumi menggunakan teknologi android terkini di setiap TPS yang dititipkan kepada para saksi untuk menghitung perolehan suara secara cepat setelah penutupan penghitungan suara nanti.

Para calon kepala daerah di Sukabumi optimistis dalam waktu yang tak terlalu lama setelah penutupan pencoblosan, persentase awal raihan suara bisa didapat dengan angka margin eror yang tak terlalu besar.

Seperti yang dikatakan calon wakil wali kota Andri Setiawan Hamami yang optimistis dalam hitungan menit ia bisa memperoleh data sementara hasil penghitungan suara dari setiap saksi yang ditempatkan TPS.

"Saat ini teknologi sudah canggih, semua saksi sudah dilengkapi android, dalam hitungan menit saya pikir jumlah perolehan suara bisa didapat," ujar Andri setelah mencoblos di TPS Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (27/6/2018).


Andri optimistis ia bersama calon wali kota Ahmad Fahmi bisa memperoleh suara tertinggi pada Pilwakot kali ini. Andri mengajak semua calon yang terpilih untuk membangun Kota Sukabumi lebih baik lagi.

"Saya berharap pilwalkot ini kondusif aman dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang amanah, karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," kata Andri.

Calon wali kota Ahmad Fahmi mengatakan ikhtiar kampanye selama lima bulan sudah dilaksanakan. Pihaknya tinggal menunggu hasil pilihan warga Kota Sukabumi.

"Pemenangnya sudah ditentukan oleh Allah SWT, ikhtiar selama lima bulan sudah dilakukan tinggal menunggu hasilnya," ujar Fahmi. (*)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved