Pilwalkot Bandung

Pilwalkot Bandung, Yossi Irianto Akan Mencoblos di TPS 023 Kelurahan Sekejati Buahbatu

Warga sudah mulai berdatangan di lokasi TPS sejak pukul 07.00 WIB atau sejak dibukannya pintu TPS.

Pilwalkot Bandung, Yossi Irianto Akan Mencoblos di TPS 023 Kelurahan Sekejati Buahbatu
Tribun Jabar/Cipta Permana
Suasana TPS 023 di Jalan Bima Sakti Blok U-2 RT 003/007, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Calon wali Kota Yossi Irianto beserta keluarga akan mencoblos di TPS ini, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- TPS 023 di Jalan Bima Sakti Blok U-2 RT 003/ 007 Kelurahan Sekejati, Buahbatu, akan jadi lokasi pencoblosan bagi calon wali Kota Bandung, Yossi Irianto, Rabu (27/6/2018).

Keluarga Yossi Irianto pun akan memilih di tempat yang sama.

Berdasarkan pengamatan Tribun, tenda yang digunakan sebagai tempat pemungutan suara berdiri di atas lapangan voli, dikemas secara sederhana.

Balutan kain panjang berwarna putih tampak terpasang mengelilingi tenda TPS sedangkan kain penutup berwarna putih dan coklat.


Sejumlah petugas dan ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), saksi, panwas PPS, dan aparat linmas tampak sudah bersiaga sejak pukul 06.00 WIB.

Mereka mengenakan seragam pakaian adat pangsi lengkap dengan iket kepala.

Warga sudah mulai berdatangan di lokasi TPS sejak pukul 07.00 WIB atau sejak dibukannya pintu TPS.

Baca: Komentar Bepe Jelang Laga Panas Persib Vs Persija: Kurang Pas Disebut Rival

Para petugas terlebih dulu diambil sumpah oleh Ketua KPPS guna memastikan penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara, sesuai dengan aturan penyelenggaraan Pilgub dan Piwalkot.

Ketua KPPS 023 Kelurahan Sekejati, Deki Yunantara menyebut personel yang bertugas di TPS itu ada 8 orang yang terdiri dari 7 petugas KPPS dan 1 aparat keamanan.

"Kami akan melayani sebanyak 336 daftar pemilih tetap. Rinciannya 169 laki-laki dan 167 orang perempuan. Sebanyak 137 orang adalah pemilih baru," ujarnya ditemui di sela kegiatan di TPS itu. (*)

Penulis: Cipta Permana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved