Formula 1

Lewis Hamilton Sukses Raih Podium Juara GP Perancis

Meski kerusakan cukup parah dan membuat posisi mereka melorot ke urutan paling. . .

rye-house.co.uk
Lewis Hamilton 

TRIBUNJABAR.ID - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi pemenang dalam balapan seri kedelapan Formula 1 (F1) GP Perancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (24/6/2018). 

Adapun posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Joki asal Inggris, Hamilton melesat sejak start.

Insiden tersebut mengakibatkan kerusakan pada kedua mobil pebalap.

Bottas mengalami pecah ban, adapun Vettel mengalami kerusakan pada sayap depan.

Meski kerusakan cukup parah dan membuat posisi mereka melorot ke urutan paling belakang, Bottas dan Vettel masih dapat melanjutkan balapan.

Vettel sendiri akhirnya mendapat hukuman penalti lima detik akibat dianggap sebagai penyebab tabrakan tersebut.

Balapan baru kembali berjalan normal pada lap kelima.

Lewis Hamilton masih menjadi pemimpin lomba dan diikuti Max Verstappen, Carlos Sainz Jr (Renault), serta Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

Dari posisi paling belakang, Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas secara perlahan mulai memperbaiki posisi mereka.

Vettel berhasil masuk ke posisi 10 besar pada lap ke-11. Sedangkan Bottas baru dapat mengikuti jejak Vettel pada lap ke-20 atau hanya beberapa saat sebelum rivalnya sudah berada di posisi kelima.

Persaingan ketat justru terjadi dalam perebutan posisi ketiga antara Daniel Ricciardo, Sebastian Vettel, dan Kimi Raikkonen.

Ricciardo yang sempat berada di belakang Vettel berhasil mengambil alih posisi pada lap ke-35 untuk mengamankan posisi ketiga.

Adapun Raikkonen yang baru saja mengganti ban cepat supersoft mengambil alih posisi keempat dari Vettel dan tancap gas untuk mengejar Ricciardo.  

Duel seru antara Ricciardo dengan Raikkonen terjadi pada lap ke-46. Pebalap Ferrari sukses memanfaatkan DRS (Drag Reduction System) untuk menyalip di tikungan 8.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved