Breaking News:

Kapal Terbalik di Danau Toba

Hotman Paris Jengkel Gara-gara Hanya Tiga Orang yang Menyumbang Korban KM Sinar Bangun

Hotman mengatakan, dirinya merasa bangga terhadap orang yang masih mau mengirimkan uangnya walaupun hanya Rp100 ribu.

Editor: Ravianto
Kompas.com
Hotman Paris 

TRIBUNJABAR.ID, MEDAN - Advokat kondang Hotman Paris Hutapea marah karena hanya sedikit orang yang menyumbang untuk membantu pemerintah dalam proses pencarian KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

Kekecewaannya ini disampaikan Hotman melalui akun Instagramnya, Senin (25/6/2018).

Hotman mengatakan, dirinya mendapat informasi dari seorang pejabat bawah dana yang masuk ke dalam rekening Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumut masih berjumlah Rp100.300.000.

Hotman mengatakan, dirinya merasa bangga terhadap orang yang masih mau mengirimkan uangnya walaupun hanya Rp100 ribu.

“Dibandingkan dengan orang-orang yang hanya bacotnya aja nyinyir. Bacotnya aja yang teriak-teriak. Bacotnya yang sok suci tapi tidak mau mengirimkan uang 5 perak pun,” ujarnya.

Hotman pun menyindir orang-orang kaya di Jakarta, terutama dari kalangan suku Batak.

Baca: Obyek Diduga KM Sinar Bangun Terdeteksi di Kedalaman 490 meter

Baca: Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung Akhirnya di Stadion PTIK

“Begitu banyak orang Batak di Jakarta ini yang kaya-kaya tapi tidak satupun yang nyumbang kecuali yang tiga itu,” ucapnya.

Pekan lalu, Hotman juga pernah menyindir para tokoh masyarakat Batak. 

“Kepada masyarakat Batak di Tapanuli, kamu jangan ngomong doang dong! Jangan cuma pintar ngegosip. Ayo bertindak! Bersatu. Masyarakat tokoh batak terutama tokoh-tokoh intelektualnya, ayo bersatu semua! Kapan lagi batak bersatu? Selama ini enggak pernah. Yang di DPR, dimana suaramu?” ujarnya.

Hotman yang berasal dari Laguboti, Tobasamosir, daerah sekitar Danau Toba, telah beberapa kali menyampaikan aspirasinya terkait tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun.

Vokalnya Hotman Paris, mendorong Pemprov Sumut untuk membuka rekening donasi bagi sumbangsih kepada para korban atau pun membantu pendanan pencarian korban kapal tenggelam melalui Rek Bank Rakyat Indonesia (BRI) 005301-004-590-301 Atas Nama BPBD Sumut. (*)


Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Cuma 4 Orang Menyumbang untuk Korban KM Sinar Bangun, Hotman Sindir Orang Batak Kaya di Jakarta

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved