Peserta di Grup Facebook Akan Ditagih Biaya Bulanan, Efektif Dongkrak Minat Pengguna?

Anda dapat mendaftar ke Grup dan mengelola para pelanggan anda langsung melalui aplikasi Facebook di iOS dan ponsel Android.

Peserta di Grup Facebook Akan Ditagih Biaya Bulanan, Efektif Dongkrak Minat Pengguna?
Tribun Jogja
facebook 

TRIBUNJABAR.ID - Facebook akan membuat fitur terbaru Grup Berlangganan yang mewajibkan admin grup Facebook menagih biaya bulanan kepada anggotanya yang akan bergabung ke beberapa Grup Facebook.

Admin Grup Facebook dapat menagih biaya langganan keanggotaan pengguna setiap bulannya.

Rencanya, Facebook akan mengenakan biaya bulanan 4,99-29,99 dolar AS untuk keanggotaan eksklusif di grup tertentu, menurut pengumuman terbaru di blog resmi mereka.

Facebook pun akan menguji coba fitur baru itu untuk sejumlah Grup kecil. Jika terbukti berhasil, Facebook baru menggulirkan fitur itu untuk siapa saja yang menjalankan Grup di Facebook.

Baca: Kesadaran untuk Pakai Transportasi Publik Makin Tinggi, Jumlah Penumpang di Terminal Cicaheum Naik

Alex Deve (Product Management Director Facebook) mengatakan saat ini ada banyak admin Grup yang membuat Grup khusus pelanggan tambahan dan menggunkan alat tambahan untuk melacak dan mengumpulkan pembayaran.

Karena itu, Facebook menghadirkan Grup Berlangganan atau Subscription Groups untuk mengumpulkan pembayaran Grup secara langsung melalui Facebook.

"Kami mendengar masukan dari admin Grup bahwa mereka mencari uang untuk memperdalam keterlibatan dengan anggota mereka dan terus mendukung komunitas mereka," katanya seperti dikutip The Sun.

Anda dapat mendaftar ke Grup dan mengelola para pelanggan anda langsung melalui aplikasi Facebook di iOS dan ponsel Android.

Facebook mengatakan salah satu mitra peluncuran untuk Grup Berlangganan ini adalah Sarah Mueller.

Baca: 7 Fakta Soal Pelangi - Mitos Jembatan Emas Kurcaci hingga Fenomena di Antariksa

Sarah Mueller telah menguji coba fitur Grup Berlangganan dengan membuat Grup bernama Declutter My Home yang "menginspirasi dan memotivasi" orang untuk merapikan rumah atau apartemen mereka.

Halaman
12
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved