Breaking News:

Pilkada Serentak

Distribusi Logistik Pilgub untuk Kota Tasikmalaya Terhambat

Pendistribusian logistik Pilgub Jabar di Kota Tasik terhambat akibat belum diterimanya. . .

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
PRODUKSI KERTAS SUARA PEMILU - Pekerja melakukan proses produksi pembuatan kertas suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di salah satu percetakan di Kota Bandung, Senin (10/2/2014). Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap produksi kertas suara untuk Pemilu 2014 yang dikerjakan di sejumlah percetakan berjalan dengan baik, sesuai dengan spesifikasi dan selesai sesuai jadwal yang ditetapkan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri Herdiansah

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pendistribusian logistik Pilgub Jabar di Kota Tasik terhambat akibat belum diterimanya sejumlah item oleh KPU kota Tasik untuk 27 Juni mendatang.

Komisioner Divisi Logistik KPU Kota Tasikmalaya, Bambang Setiawan mengatakan, terdapat setidaknya lima item di luar surat suara yang belum diterima KPU Kota Tasik.

Kelengkapan tersebut termasuk di antaranya formulir C dan D, DPT, dan buku panduan KPPS. Akibatnya pihaknya berencana mendistribusikan logistik pada Senin (25/6/2018) awal pekan depan.

"Hari ini (Sabtu) diharapkan sampai, kalau tidak besok (Minggu) pukul 12.00 WIB semua kelengkapan logistik sudah tiba di Kota Tasikmalaya. Kalau sudah insyaallah hari Senin semuanya ditata dimasukkan kepada kotak suara mudah-mudahan siangnya atau sorenya sudah mulai bisa distribusikan," kata Bambang, Sabtu (23/6/2018) sore.

Menurutnya persiapan pelaksanaan Pilgub Jabar oleh KPU Kota Tasik telah memasuki tahap akhir.

"Di luar distribusi logistik, segala persiapan teknis dan non-teknis dalam bentuk lain telah matang sepenuhnya," jelasnya.

Dia mengatakan keterlambatan kedatangan beberapa item logistik Pilgub untuk Kota Tasik dipengaruhi beberapa faktor.

"Keterlambatan disebabkan karena logistik dikerjakan pihak ketiga, di antaranya itu adalah libur Lebaran yang panjang, dan setelah itu truk-truk besar pengangkut logistik juga dilarang melintas, itu yang menjadi masalah," kata dia.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved