Sehari Sebelum Meninggal, Ginan Masih Sempat Bercanda

Meninggalnya vokalis band Jeruji, Ginandjar Koesmayadi (Ginan) membuat semua lapisan masyarakat yang mengenalnya turut merasakan duka.

TRIBUN JABAR/DANIEL ANDREAND DAMANIK
Jimmy Rumah Cemara, kerabat dari Ginan Jeruji. 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meninggalnya vokalis band Jeruji, Ginandjar Koesmayadi (Ginan) membuat semua lapisan masyarakat yang mengenalnya turut merasakan duka.

Terlihat mulai dari persemayaman Jenazah di rumahnya di Jl Dr Slamet, hingga ke pemakaman, ribuan pelayat setia mengantarkan jenazah hingga ke liang lahat.

Jimmy Rumah Cemara, merupakan kerabat Ginan yang sangat terpukul atas kepergian Ginan yang terkesan mendadak tersebut.

"Tidak pernah mengeluh sakit. Kemarin siang kami masih bercanda gurau, Ginan mengatakan pada saya, kalau badannya sehat, perut gue udah ada tempenya bro," kata Jimmy kepada Tribun Jabar sembari menirukan gaya berbicara Ginan.

Baca: BMKG Jawa Barat Keluarkan Peringatan Dini Terkait Hujan untuk Beberapa Wilayah

Baca: Ayu Ting Ting Pakai Baju Kembaran Sama Kate Midlleton, Keduanya Sama Cantik

Jimmy mengatakan bahwa kepergian Ginan adalah skenario terbaik dari Tuhan. Selain senang bercanda, Ginan di mata Jimmy adalah sosok yang menjunjung tinggi nilai keagamaan dan kemanusiaan.

Sebagai pendiri Rumah Cemara, Ginan juga dinilai sebagai sosok yang tidak tergantikan dan selalu memiliki konsep pemikiran yang baru.


Menerima berita duka dari Ginan, membuat Jimmy sangat terkejut dan tak percaya. Jimmy mengatakan bahwa Ginan meninggal sekira pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Advent Bandung pada Kamis (21/6/2018).

Baca: Peluang Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia Semakin Terbuka

"Kabarnya Ginan terjatuh di kamar mandi, lalu di bawa ke Rumah Sakit, setiba di Unit Gawat Darurat, pihak Rumah Sakit mengatakan bahwa Ginan sudah meninggal," kata Jimmy.

Ginan yang dikenal dengan slogan Indonesia tanpa stigma tersebut, selalu menekankan kemanapun dia pergi, bahwa kemanusiaan di atas segalanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved