Pilgub Jabar

Pembangunan SDM Jadi Prioritas Deddy-Dedi, Jika Sukses Terpilih di Pilgub Jabar 2018

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, mengatakan pembangunan manusia yang . .

Pembangunan SDM Jadi Prioritas Deddy-Dedi, Jika Sukses Terpilih di Pilgub Jabar 2018
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Debat ketiga Pilgub Jabar di Grand Ball Room, Jalan Sudirman Kota Bandung, Jumat (22/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUBJABAR.ID, BANDUNG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, mengatakan pembangunan manusia yang berkualitas untuk kemajuan Jawa Barat sudah menjadi prioritas pemerintahannya ke depan bila terpilih dalam Pilkada serentak 2018.

Hal itu diutarakan Deddy Mizwar pada saat debat kandidat gubernur putaran III di Sudirman Grant Ballrom, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

Menurutnya, bahkan pembangunan prioritas SDM tersebut sudah masuk dalam visi dan misi 9 program prioritas pasang Deddy-Dedi, salah satunya sudah tercantum di dalam point nomor dua.

Baca: Sehari Sebelum Meninggal, Ginan Masih Sempat Bercanda

Baca: BMKG Jawa Barat Keluarkan Peringatan Dini Terkait Hujan untuk Beberapa Wilayah

"Dalam misi yang kedua sudah jelas tertulis bagaimana wujudkan sumber daya manusia Jawa Barat yang berkualitas,produktif, unggul dan berkarakter," ujarnya di atas tanggung.

Selain itu itu, pada visi misi point 4 juga sudah tercatat bagaimana membangun infrastruktur penddikan yang layak untuk masyarakat Jawa Barat, sepertinya contohnya pembangunan gedung sekolah di beberapa daerah di Jabar agar kedepan putra putri di Jabar menikmati pendidikan layak.

"Dalam 9 program Prioritas fokus kami dinomor 4 bagaimana membangun infrastruktur penddikan harusnya ada dari Paud hingga SMA, membangun unit sekolah baru karena masih ada beberapa kecamatan yang tidak memiliki gedung SMP dan SMA sampai hari ini," ucapnya.

Baca: Peluang Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia Semakin Terbuka

Terakhir pada visi misi point 5, juga tercatat bagaimana membuka layanan uji kompetensi serta sertifikasi keterampilan dan keahlian pembangunan kerja untuk masyarakat Jawa Barat yang mencari kerja.

"Karena kita setelah ini akan memasuki bonus demografis dimana saat itu sumberdaya manusia Indonesia khususnya di Jawa Barat memasuki usia produktif sangat tinggi," ujar Deddy. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved