Mudik Lebaran 2018

Selama Arus Mudik-Balik Lebaran 2018, Kecelakaan Lalu Lintas di Cimahi Bisa Dihitung Jari

Kasatlantas Polres Cimahi mengatakan, jumlah kecelakaan tersebut dihitung sejak dimulainya operasi ketupat 2018 di wilayah hukum Polres Cimahi.

Selama Arus Mudik-Balik Lebaran 2018, Kecelakaan Lalu Lintas di Cimahi Bisa Dihitung Jari
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kondisi Arus Lalu lintas di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Selama arus mudik hingga arus balik lebaran 2018, data lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi menyebutkan, hanya terjadi dua kecelakaan, yakni di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Jumlah kecelakaan pada arus mudik dan arus balik hingga H+4 lebaran tersebut tidak mengalami penurunan maupun peningkatan jika dibandingakan tahun 2017.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan, jumlah kecelakaan tersebut dihitung sejak dimulainya operasi ketupat 2018 di wilayah hukum Polres Cimahi.


"Mudah-mudahan tidak terjadi lagi kecelakaan, sampai saat ini jumlah kecelakaan baru dua, jumlahnya sama dengan tahun lalu," ujar AKP Suharto saat ditemui Tribun Jabar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/6/2018).

Dua kecelakaan tersebut, kata Suharto, melibatkan antara dua kendaraan roda dua yang kategorinya bisa disebut kecelakaan berat.

"Yang satu dua orang meninggal dunia, yang satunya lagi dua orang luka ringan," katanya.

Baca: Ini Waktu Puncak Arus Balik Lebaran di Daop 2 Bandung

Sementara untuk di Jalur Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, lanjut Suharto, hingga H+4 lebaran ini sama sekali belum terjadi kecelakaan lalulintas.

Atas hal tersebut, pihaknya bersyukur dan berharap selamanya di jalur yang ada trouble spot dan black spot ini tidak terjadi kecelakaan.

"Di Lembang hingga saat ini Alhamdulillah belum terjadi kecelakaan, semoga tidak ada," kata Suharto.

Baca: Liburan di Kota Bandung? Hindari Jalan Ini, Macet!

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved