Mudik Lebaran 2018

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Wisata di Bandung Selatan Ciwidey

"Alhamdulillah efektif. Pengurasan kendaraan hanya kami lalukan sekali dan hanya berlangsung 20 menit saja," ujarnya.

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Wisata di Bandung Selatan Ciwidey
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Hingga H+3 lebaran arus lalulintas di Alun-alun Ciwidey Kabupaten Bandung terpantau ramai lancar oleh kendaraan wisatawan dan masyarakat lokal, Senin (18/6/2018). Jalur wisata Bandung Selatan ini mulai ramai dipadati kendaraan wisatawan pada H+2 lebaran, Minggu (17/6/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, CIWIDEY - Kepadatan jumlah kendaraan di jalur wisata Ciwidey Kabupaten Bandung diprediksi terjadi di H+2 dan H+3 lebaran hari ini, Senin (18/6/2018).

"Jika dilihat dari volume kendaraan, prediksi kami kepadatan arus lalulintas di jalur wisata terjadi hari ini dan kemarin. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan arus lalulintas lancar," kata Kapospam Alun-alun Ciwidey, Iptu Joko P, saat ditemui di Pospam Alun-alun Ciwidey, Senin (18/6/2018).

Demi kelancaran arus lalu lintas, pihaknya sempat melakukan pengurasan kendaraan dari arah Kawah Putih menuju Bandung pada Minggu (17/6/2018) malam kemarin. Pihaknya melakukan buka-tutup kendaraan, dengan menahan mobil dari arah Soreang dan menguras habis kendaraan dari arah atas (Kawah Putih).

Baca: Resmi, Mendagri Lantik Komjen Pol Iriawan jadi Pjs Gubernur Jabar

Baca: Maradona Ultimatum Jorge Sampaoli: Ganti Taktik atau Tak Diterima di Argentina?

"Alhamdulillah efektif. Pengurasan kendaraan hanya kami lalukan sekali dan hanya berlangsung 20 menit saja," ujarnya.

Joko menuturkan kepadatan kendaraan terjadi sore menajelang malam hari, di saat wisatawan selesai berwisata dan kembali pulang menuju Bandung. Jika dibandingkan tahun lalu, kata Joko, volume kendaraan di jalur wisata Ciwidey ini lebih sedikit.

"Mungkin karena masa libur PNS dan anak-anak sekolah lebih panjang. Berbeda dengan tahun lalu di H+1 dan H+2 menjadi puncak arus wisata," katanya.

Menurut pantauan Tribun, dilihat dari plat nomor kendaraan, kepadatan kendaraan didominasi oleh wisatawan lokal dan luar daerah seperti Jakarta, Bandung, Kawarawang, Bekasi, Bogor dan Cianjur. (*)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved