Begini Arus Lalu Lintas di Jalur Wisata Lembang pada H+3 Lebaran 2018

kendaraan yang melintas di kawasan tersebut sejak pagi didominasi kendaraan roda empat yang melaju ke tempat-tempat wisata

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG- Arus Lalu lintas di Jalur Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada H+3 lebaran 2018 sejak pagi terpantau padat merayap, Senin (18/6/2018).

Pantauan Tribun Jabar, kendaraan yang melintas di kawasan tersebut sejak pagi didominasi kendaraan roda empat yang melaju ke tempat-tempat wisata.

Sementara pada sore hari, kepadatan volume kendaraan terjadi dari arah Subang menuju Kota Bandung lantaran banyak wisatawan yang pulang.


Untuk antisipasi kepadatan kendaraan tersebut, anggota Satuan Lalulintas Polres Cimahi menerapkan beberapa rekayasa arus lalu lintas semisal one way dan contraflow.

Untuk hari ini saja, anggota Satlantas Polres Cimahi telah memberlakukan sistem one way sebanyak 10 kali dari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB.

Selain itu, penebalan personel juga dilakukan di pintu-pintu masuk tempat wisata untuk mengontrol tempat parkir.

Jika tempat parkir di tempat-tempat wisata penuh, pihak kepolisian menutup sementara akses masuk ke tempat wisata tersebut. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved