Mudik Lebaran 2018

Jalur Kadungora - Leles Mulai Dipadati Pemudik, Kasatlantas: Dipadati Pemudik Lokal

"Pemudik lokal biasanya akan melakukan perjalanan setelah hari raya," kata Erik melalui pesan singkat, Sabtu (16/6/2018).

Jalur Kadungora - Leles Mulai Dipadati Pemudik, Kasatlantas: Dipadati Pemudik Lokal
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Satu hari sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439 H, arus lalu lintas di Jalur Kadungora - Leles, Kabupaten Garut, terpantau padat lancar, Sabtu (16/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Satu hari sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439 H, arus lalu lintas di Jalur Kadungora - Leles, Kabupaten Garut, terpantau padat lancar, Sabtu (16/6/2018).

Dari pantauan Tribun Jabar, kepadatan arah Bandung menuju Garut Kota ini mengalami antrean dari perbatasan Bandung - Garut hingga Kecamatan Leles sepanjang hingga 14 kilometer.

Salah seorang pengemudi, Yanto (45), mengatakan, dari perbatasan Bandung - Garut hingga Kecamatan Leles, dirinya terpaksa menghabiskan waktu hingga lebih dari satu jam.

Baca: Hari Kedua Lebaran, Keberangkatan Penumpang di Daop 3 Cirebon Meningkat

"Maju paling cepat hanya 20 kilometer perjam saja," kata Yanto di Kecamatan Leles, Sabtu (16/6/2018).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Rd Erik Bangun Prakasa, mengatakan, di hari ini, para pemudik lokal mulai memadati sebagian ruas jalan di Kabupaten Garut.

"Pemudik lokal biasanya akan melakukan perjalanan setelah hari raya," kata Erik melalui pesan singkat, Sabtu (16/6/2018).

Selain itu, Erik mengatakan, kepadatan kendaraan ini pun terjadi karena banyaknya wisatawan yang hendak bertandang ke beberapa objek wisata di Kabupaten Garut.

"Garut menjadi tujuan daerah wisata oleh banyak masyarakat," kata Erik.

Berdasarkan informasi yang diterima, kepadatan kendaraan ini mulai terjadi pada pukul 07.00 WIB. Sedangkan untuk arah sebaliknya, terpantau jauh lebih ramai lancar.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved