Breaking News:

Mudik Lebaran 2018

Lima Hari, Sudah Setengah Juta Mobil Keluar dari Jakarta via Gerbang Tol Cikarang Utama

Setengah juta kendaraan sudah keluar dari Jakarta via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di ruas Tol Jakarta-Cikampek sejak H-8 hingga H-3 Lebaran . . .

ISTIMEWA
Arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama (GT Cikarut), Rabu (13/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setengah juta kendaraan sudah keluar dari Jakarta via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di ruas Tol Jakarta-Cikampek sejak H-8 hingga H-3 Lebaran, Selasa (12/6/2018).

"Kendaraan pemudik yang sudah tinggalkan Jakarta via GT Cikarang Utama sudah mencapai 563 ribu kendaraan. Naik 39,8 persen dari volume lalu lintas normal," kata Faiza Riani, customer & employee relations Manager PT Jasa Marga via ponselnya, Rabu (13/6/2018).

Baca: Perubahan Cuti Bersama, Puncak Arus Mudik Tetap Terjadi di H-2

Baca: Polisi yang Bantu Fitri Melahirkan di Rest Area Tol Cipularang Dapat Penghargaan dari Kapolda Jabar

Dari jumlah itu, mayoritas kendaraan terdistribusi dari GT Cikarang Utama ke GT Palimanan dan Cikampek sebesar 60% dan ke GT Cileunyi dan Sadang sebesar 40%.

"Artinya, pemudik dari Jakarta via GT Cikarang Utama memilih jalur utara. Pada H-3, kami mencatat ada 104,690 kendaraan meninggalkan Jakarta via GT Cikarang Utama," kata dia.


Adapun pada H-2, operator jalan tol‎ ini memprediksi akan ada 89,838 kendaraan meninggalkan Jakarta atua naik 33,86 persen dari volume lalu lintas normal. Saat ini di ruas tol Jakarta - Cikampek masih ada kepadatan‎ akibat aktifitas keluar masuk rest area.

"Atas diskresi polisi, diberlakukan contra flow dari KM 35+600 hingga KM 61+500. Selain itu ada pengalihan ke GT Cikarang Barat 3 ‎untuk masuk lagi ke GT Cikarang Barat 1," ujar dia. (*)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved