Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO HEADLINE: Edisi Selasa 12 Juni 2018, Jalur Mudik Lengang, Hati-hati!

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Selasa 12 Juni 2018 menyajikan laporan utama Mudik Lebaran 2018. Sepanjang ...

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Selasa 12 Juni 2018 menyajikan laporan utama Mudik Lebaran 2018. Sepanjang hari Senin 11 Juni 2018, Jalan arteri yang relatif tidak macet .

Seperti musim mudik Lebaran 2017 betul-betul dimanfaatkan pemudik kendaraan roda dua.

Beroperasinya jalur tol fungsional dan tol berbayar yang membentang dari Merak hingga Pasuruan membuat pemudik kendaraan roda dua makin leluasa melewati jalur arteri.

Siswanto (36), pemudik yang bertolak dari Kampung Rambutan, Jakarta Timur, mengaku hanya membutuhkan waktu sekitar lima jam untuk tiba di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Siswanto memilih jalur Purwakarta.

Selain kemacetan arus lalu lintas yang jauh berkurang, kelancaran arus mudik tahun ini juga ditandai dengan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar, AKBP Sukarto, mengatakan, jumlah kecelakaan lalu lintas selama arus mudik di wilayah Jabar masih dalam hitungan jari, yakni satu kecelakaan di jalur arteri dan tiga di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Keempatnya tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kecelakaan di jalur arteri terjadi di jalur alternatif Kabupaten Bogor menuju Cianjur, tepatnya di Cariu. Korbannya, pemudik menuju Cianjur, mengalami luka berat," kata Sukarto melalui sambungan telepon.(*)

Laporan Tim Liputan Tribun Jabar.

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Selasa 12 Juni 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved