Mudik Lebaran 2018

Sopir Bus yang Bawa Peserta Mudik Gratis Asal Cimahi, Dites Urine Terlebih Dahulu Sebelum Berangkat

Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan. . .

Sopir Bus yang Bawa Peserta Mudik Gratis Asal Cimahi, Dites Urine Terlebih Dahulu Sebelum Berangkat
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pelepasan Mudik Gratis Dishub Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dalam program mudik gratis yang diadakan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, sopir bus dilakukan tes urine sebelum pelepasan di Lapangan Apel Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Selasa (12/6/2018).

Dalam tes urine tersebut, Dishub Kota Cimahi Bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi untuk melakukan tes urine pada 12 sopir bus.

Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan, tes urine dilakukan untuk memastikan bahwa para sopir bus dalam keadaan sehat dan terbebas dari berbagai jenis narkotika.

"Untuk keselamatan dan selamat sampai tujuan tadi kita lakukan tes urine juga," ujar Ranto Sitanggang disela pelepasan peserta mudik di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, kata Ranto, sebelumnya Dishub Kota Cimahi juga melakukan ramp check pada 12 mobil bus tersebut agar tidak ada kendala saat diperjalanan.

Sementara pihak panitia program mudik gratis menyediakan makanan bagi para peserta mudik untuk buka puasa saat diperjalanan menuju kampung halamannya.

"Pihak panitia menyediakan snack untuk buka di jalan agar tidak terlalu repot saat buka puasa nanti di perjalanan," kata Ranto.

Pantauan Tribun Jabar, sejak pagi para peserta mudik tersebut telah berkumpul di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi.

Sementara 12 bus untuk mengangkut para peserta mudik tersebut telah berjejer rapi di Lapangan Apel dan sopirnya merapihkan barang bawaan para peserta.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved