Ramadan Berkah

Adanya Larangan Pengajuan THR Untuk Ormas, Begini Tanggapan BBC Cimahi

Alhamdulillah respons dari masyarakat dengan kegiatan ini sangat bagus, malahan masyarakat ada yang ikut gabung juga," katanya.

Adanya Larangan Pengajuan THR Untuk Ormas, Begini Tanggapan BBC Cimahi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ormas BBC saat bagi-bagi takjil di Alun-alun Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Adanya larangan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang meminta Tunjangan Hari Raya (THR) menjelang lebaran ke instansi di Kota Cimahi didukung oleh DPD ormas Buah Batu Corps Kota Cimahi.

Sebelumnya, Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Cimahi melarang ormas mengajukan atau THR ke sejumlah lembaga atau perusahaan yang ada di Kota Cimahi, karena untuk instansi pemerintahan tidak memiliki anggaran untuk memberikan THR kepada ormas.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Buah Batu Corps Kota Cimahi, Johny Sibarani mengatakan ormas BBC sangat anti jika harus meminta THR kepada pemerintah dan tidak pernah meminta THR apalagi dengan cara melakukan paksaan.

Baca: Gubernur Aher Sahur Bersama Bobotoh hingga Akan Meresmikan Tiga Masjid Hari Ini

"Ormas BBC anti premanisme, anti anarkis anti pemaksaan dan terkait ormas minta THR ormas BBC tidak sepaham, menolak dan tidak akan pernah minta THR kepada pemerintah," ujarnya saat ditemui di Alun-alun Cimahi, Senin (11/6/2018).

Menurut Johny, kehadiran DPD BBC Kota Cimahi, bukan untuk meminta-minta kepada pemerintah, tetapi bekerjasama dengan pemerintah untuk mengadakan kegiatan seperti mengadakan acara seni budaya dan seminar bahaya narkoba.

Selain itu, lanjut Johny, ormas BBC juga setiap tahun kerap mengadakan bakti sosial yang merupakan tugas pokok untuk membantu masyarakat Kota Cimahi.

"Tujuan kehadiran kami untuk bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat untuk mengadakan kegiatan yang positif," kata Johny.

Baca: Donald Trump-Kim Jong Un Bertemu, Ini Tarif dan Fasilitas Hotel yang Ditempati Pemimpin Korut Itu

Kegiatan postif tersebut pada bulan Ramadan ini satu diantaranya, Ormas BBC membagikan 500 takjil gratis di sekiar Alun-alun Cimahi ke pengendara yang melintas di Jalan Amir Machmud.

Danpaspam BBC, Noviana Yusuf, mengatakan setiap tahun ormas BBC kerap melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan pada tahun ini BBC bagi-bagi takjil di tujuh titik Kota Cimahi.

"Alhamdulillah respons dari masyarakat dengan kegiatan ini sangat bagus, malahan masyarakat ada yang ikut gabung juga," katanya.

Pembagian takjil di Alun-alun Cimahi, merupakan pembagian terakhir pada bulan Ramadan tahun ini, setelah sebelumnya dilaksanakan di enam titik wilayah Kota Cimahi.

Baca: Suwita Pata Nilai Persib Bandung Tak Perlu Tambah Pemain Lokal, Minta Muchlis Hadi Diberdayakan

"Ini terakhir kita mengadakan pembagian takjil, total semuanya pada bulan Ramadan tahun ini, kita melakukan pembagian takjil di tujuh titik," kata Noviana.

Untuk agenda terdekat, kata Noviana, ormas BBC akan mengadakan seminar bahaya narkoba pada Agustus nanti, di Gedung Technopark dengan mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved