Pilwalkot Bandung

4 Serikat Buruh Deklarasikan Dukungan untuk Yossi Irianto-Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung

Dalam deklarasi itu, mereka pun menyampaikan beberapa harapan kepada pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna.

4 Serikat Buruh Deklarasikan Dukungan untuk Yossi Irianto-Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung
Tribun Jabar/Cipta Permana
Calon wakil wali Kota Bandung, Aries Supriyatna, berfoto bersama dengan para ketua serikat seusai pembacaan deklarasi dukungan buruh terhadap pasangan calon nomor urut dua tersebut, di lokasi kegiatan, Minggu (10/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sejumlah massa dari empat serikat besar buruh di Kota Bandung, Minggu (10/6/2018), mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung pada 27 Juni nanti.

Deklarasi itu dilakukan kawasan Jalan Soekarno Hatta Bandung. Empat serikat buruh itu adalah Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), dan Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI).

Dalam deklarasi itu, mereka pun menyampaikan beberapa harapan kepada  pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna.

Harapan mereka antara lain penegakan hukum ketenagakerjaan,  pembukaan banyak lapangan pekerjaan baru, subsidi tempat tinggal buruh, transportasi publik yang berkualitas dan terjangkau, sembako murah dan beasiswa bagi keluarga buruh, serta kesejahteraan bagi kalangan butuh di Kota Bandung.


Pembacaan deklarasi dukungan dan harapan itu oleh Ketua SPN Kota Bandung Odang Kusmana, didampingi Ketua SPSI Aip Sopandi, Ketua KSBSI Agus Saefudin, dan Ketua GOBSI Mulyani Wangi.

"Buruh Kota Bandung menyatakan mendukung pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna dalam Pilwalkot Bandung periode 2018-2023," ujar Odang Kusmana.

Odang juga menyatakan kaum buruh Kota Bandung siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna (Hebring).

Seluruh pengurus asosiasi, kata Odang, akan ditugaskan untuk menyosialisasikan pasangan Hebring kepada para buruh dan keluarga mereka.

Baca: Tak Mau Dibui Gara-gara Kasus Pajak, Cristiano Ronaldo Siap Bayar Rp 311 Miliar

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved