Pilwalkot Bandung

Survei Barometer Bandung Institute, Yossi Irianto-Aries Supriatna Unggul di Pilwalkot Bandung 2018

Hasil ini merupakan penelitian kami yang melakukan survei secara tatap muka dalam waktu 10 hari. Hasilnya

Survei Barometer Bandung Institute, Yossi Irianto-Aries Supriatna Unggul di Pilwalkot Bandung 2018
Tribun Jabar/ Gani Kurniawan
Tiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (1), Yossi Irianto-Aries Supriatna (2), dan Oded M Danial-Yana Mulyana (3) tampil pada Debat Publik Pertama Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018, di BnB Hotel, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (25/3/2018) malam. Debat publik yang diselenggarakan KPU Kota Bandung itu mengusung tema "Lebih Dekat dan Lebih Akrab". 

TRIBUNJABAR.ID- Pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna unggul di Pilwalkot Bandung 2018 dalam hasil survei Barometer Bandung Institute (BBI) yang dilakukan pada 5 hingga 15 Mei 2018.

Pasangan nomor urut 2 tersebut unggul sebesar 38,5 persen baik secara elektabilitas dan popularitas.

Dalam surveinya, Barometer Bandung Institute mengambil responden 400 orang dari 30 Kecamatan dan 155 Kelurahan yang dipilih secara acak.

Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dengan setiap unit sampel yang terpilih dengan margin error 5 persen.


Menurut peneliti Barometer Bandung Institute, Prof Ace Suryadi, Ph. D, hasil survei tersebut menempatkan pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna di posisi pertama dengan presentase mencapai 38,5 persen.

Disusul oleh pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana dengan raihan suara 34 persen.

Pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat hanya mampu terpilIh sebanyak 27,5 persen.

"Hasil ini merupakan penelitian kami yang melakukan survei secara tatap muka dalam waktu 10 hari. Hasilnya, pasangan nomor dua unggul baik secara elektabilitas maupun popularitas," ujar Ace saat merilis hasil survei di Hotel Santika, Kota Bandung, Jumat (8 /6/2018).

Baca: Link Live Streaming PS Tira Vs Persija Jakarta, Macan Kemayoran Berjuang Keluar dari Dasar Klasemen

Ace mengatakan latar belakang birokrasi menjadi faktor yang penting bagi masyarakat dalam menentukan pilihan guna mencari pemimpin baru di Kota Bandung.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved