Ramadan Berkah

Situ Wanayasa, Masih Menjadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Purwakarta

Meski telah memasuki waktu arus mudik, Situ Wanayasa, Purwakarta masih menjadi primadona masyarakat Purwakarta untuk ngabuburit.

Situ Wanayasa, Masih Menjadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Purwakarta
TRIBUN JABAR/HARYANTO
Situ Wanayasa yang masih menjadi tempat favorit ngabuburit warga Purwakarta, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Meski telah memasuki waktu arus mudik, Situ Wanayasa di Kecamatan Wanayasa, Purwakarta masih menjadi primadona masyarakat Purwakarta untuk ngabuburit.

Pemandangan dan suasana yang sejuk di danau dengan luas kurang lebih 7 hektar. Dapat membuat para warga yang ngabuburit, sejenak melupakan rasa penat, lapar dan haus yang telah ditahannya seharian penuh.

Selama bulan puasa, Situ Wanayasa menjadi tempat ngabuburit bersama teman dan keluarga.

Baca: Link Live Streaming Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Rebutan ke Puncak Klasemen Liga 1 2018

Baca: Sarah Vi dan Rika Roeslan Meriahkan Ramadhan Creative Festival di Green Kosambi

Aktivitas warga di situ yang berada 20 KM dari pusat kota Purwakarta ini bermacam-macam. Mulai dari sekedar berbincang, berswafoto hingga memancing.

Danau yang memiliki keindahan alam dengan hembusan angin yang menyegarkan, mulai ramai dikunjungi warga sekitar pukul 15.30 hingga menjelang adzan Maghrib.

Seorang warga dari Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, Iwan Nurwandi mengatakan, kedatangannya ke Situ Wanayasa sekedar untuk berkumpul dan menunggu waktu berbuka.


"Udah lama, ini (Situ Wanayasa) jadi tempat ngabuburit kan, hampir tiap Minggu kesini. Ngobrol ngalor ngidul aja, sekali-kali foto kalo mataharinya lagi bagus," kata Iwan saat ditemui Tribun Jabar, Jumat (8/5/2018).

Dirinya yang bersama ketiga temannya ini datang menggunakan motor dan berencana pulang sebelum azan magrib berkumandang.

Bersama teman sejawatnya, mereka memilih situ yang berada di kaki gunung Burangrang karena pemandangan yang memanjakan mata.

Hawa yang sejuk, serta masih banyaknya pohon membuat suasana pun menjadi menyegarkan dengan masih luasnya sawah di sekitar danau.

Warga lain bernama Fatimah, yang ngabuburit di situ Wanayasa bersama kedua anaknya, memilih situ yang memiliki pulau kecil di tengahnya itu.

Kedua anaknya lah yang mengajak dirinya untuk pergi ngabuburit di Situ Wanayasa. Selain itu, ia pun berencana berbuka puasa di sekitaran situ.

"Ini anak saya yang kecil ngajak ngabuburit kesini, sekalian nanti beli bukaan di depan. Lumayan juga pemandangannya cukup bagus, apalagi kalo ada sunset akan lebih indah," ujar Fatimah. (*)

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved