Jabar Kembali Gelar Penghargaan Bagi Kab/Kota Ramah Investasi 2018

Untuk dapat bersaing secara global, keunggulan komparatif diubah menjadi keunggulan kompetitif.

Jabar Kembali Gelar Penghargaan Bagi Kab/Kota Ramah Investasi 2018
Dok Humas Jabar
Jabar Kembali Gelar Penghargaan Bagi Kab/Kota Ramah Investasi 2018 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat lewat Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dpmptsp) Provinsi Jawa Barat kembali mengapresiasi Pemerintah Kabupaten/kota yang telah menyelenggarakan urusan bidang Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

Penghargaan ini diberikan, khususnya terhadap pelayanan bagi perusahaan PMA/PMDN yang ada di daerah, sebagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan iklim investasi yang kondusif bagi para penanam modal dalam bentuk keamanan, kenyamanan dan pelayanan penanaman modal.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Jabar Eddy M Nasution yang mewakili Gubernur Jabar mengatakan apresiasi juga diberikan kepada perusahaan PMA/PMDN, yang diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan minat, serta kegairahan berinvestasi, peningkatan kepatuhan para penanam modal, yang dalam perkembangannya memberikan dampak makro sebagaimana tujuan yang diamanatkan oleh undang-undang 25 tahun 2007 tentang penanaman modal.

“Pelaksanaan kebijakan penanaman modal, sudah semestinya disesuaikan untuk menciptakan daya saing daerah, yang mendorong perekonomian nasional menuju ekonomi global, oleh karena itu, di butuhkan komitmen para pemangku kepentingan untuk terus meningkatkan sistem dan kemampuan, proses, serta layanan,” paparnya dalam sambutan resmi yang didapat Humas Jabar, Kamis (7/6/2018).

Untuk dapat bersaing secara global, keunggulan komparatif diubah menjadi keunggulan kompetitif. Perusahan PMA dan Perusahaan PMDN di Jawa Barat akan bersaing dengan perusahaan skala global lainnya.

“Kita jadikan kegiatan pemberian penghargaan ini, sebagai langkah awal pembinaan yang berkelanjutan, sehingga diharapkan apa yang telah kita lakukan sampai dengan saat ini, sesuai dengan arah dan tujuan yang ingin dicapai, yaitu adanya peningkatan realisasi investasi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya diharapkan kepada Dinas PMPTSP Kabupaten/Kota dan Perusahaan PMA/PMDN yang menerima penghargaan untuk tidak cepat berpuas diri, melainkan selalu berinovasi meningkatkan kinerja dan lebih kompetitif dan menjadi kebanggaan bangsa dan Negara Indonesia.

“Kami ucapkan selamat kepada Dinas PMPTSP Kabupaten/Kota dan perusahaan PMA/PMDN terbaik tingkat Jawa Barat Tahun 2018, semoga atas keberhasilan ini dapat memacu prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Pemprov menurutnya mengapresiasi Dinas PMPTSP Kabupaten/Kota dan perusahaan PMA/PMDN yang belum mendapatkan kesempatan memperoleh peringkat terbaik. “Atas partisipasinya dalam kegiatan penilaian pemeringkatan tingkat Jawa Barat ini, semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan,” ujarnya.

Keputusan Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat memutuskan memberikan penghargaan berupa Piala dan Piagam Penghargaan Gubernur Jawa Barat kepada Dinas PMPTSP Kabupaten/Kota serta Perusahaan PMA/ PMDN Tingkat Jawa Barat 2018 yang mendapatkan predikat terbaik 1, 2 dan 3 Tahun 2018, serta Piagam Penghargaan bagi predikat peringkat 4 dan 5;

Halaman
123
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved