Ramadan Berkah

2.000 Anak Yatim dan Dhuafa Buka Puasa Bersama Rumah Yatim di Taman Gasibu Mini

Sebanyak 2.000 anak yatim dan dhuafa berbuka puasa bersama Rumah Yatim di Taman Gasibu Mini Antapani, Kota Bandung, Rabu malam (6/6/2018).

2.000 Anak Yatim dan Dhuafa Buka Puasa Bersama Rumah Yatim di Taman Gasibu Mini
TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM
Sebanyak 2.000 anak yatim dan dhuafa berbuka puasa bersama Rumah Yatim di Taman Gasibu Mini Antapani, Kota Bandung, Rabu malam (6/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 2.000 anak yatim dan dhuafa berbuka puasa bersama Rumah Yatim di Taman Gasibu Mini Antapani, Kota Bandung, Rabu malam (6/6/2018).

Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Abdurrahman, mengatakan acara buka bersama 2.000 yatim dhuafa ini dibuat dengan konsep sentralisasi kegiatan sebagai simbol terlaksananya program Ramadan 1439 H.

"Kami mengundang ribuan anak yatim yang semuanya berasal dari Bandung," ujar Abdurrahman di sela kegiatan tersebut.

Baca: VIDEO HEADLINE: Edisi Kamis 7 Juni 2018, Arus Mudik Mulai Jumat Ini

Baca: Mirip Senapan Star Wars, Malaysia Pernah Buat Senjata yang Jadi Bahan Olok-olokan

Abdurrahman mengatakan terdapat beberapa program unggulan Rumah Yatim pada Ramadan tahun ini. Pertama adalah Ramadan bersama yatim, kedua adalah program iftar dan sahur bersama yatim, ketiga adalah program parcel lebaran untuk yatim, sekaligus lebaran bersama yatim.

Abdurrahman mengatakan acara buka puasa bersama 2.000 yatim duafa ini bukan satu-satunya yang digelar. Namun merupakan serangkaian acara nasional yang juga telah dilaksanakan oleh seluruh cabang Rumah Yatim di 14 Provinsi.

“Ini adalah kali pertama kami di cabang Jawa Barat melakukan sentralisasi kegiatan gabungan di tengah kota dengan mengumpulkan anak lebih dari 2.000 orang dalam satu tempat," katanya.


Biasanya, kata dia, ekspedisi Ramadan dilakukan dengan memberikan bantuan untuk buka, sahur, dan juga parcel lebaran ke berbagai daerah di Jawa Barat secara terpisah.

"Ini kami lakukan secara rutin tiap hari sepanjang Ramadan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved