Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Siap Dorong Jawa Barat Maju dengan Teknologi dan Inovasi, Salah Satunya Tenaga Surya

Emil mengatakan, teknologi ini bisa mengurangi beban energi yang selama ini fokus pada penambangan seperti batubara, dan lain sebagainya.

Ridwan Kamil Siap Dorong Jawa Barat Maju dengan Teknologi dan Inovasi, Salah Satunya Tenaga Surya
istimewa
Ridwan Kamil saat mengunjungi PT Sky Energy Indonesia di Gunung Putri, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, CIBINONG - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil menegaskan komitmennya untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi yang maju dengan teknologi dan inovasi.

Dari rilis yang diterima Tribun Jabar, hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat berkunjung ke PT Sky Energy Indonesia, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa, (5/6/2018).

"Teknologi tenaga surya yang diproduksi PT Sky Energy Indonesia merupakan produk yang saat ini tengah dicari oleh dunia dan sudah diekspor hingga ke 60 negara," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Baca: Besok Komedian Sule Jalani Sidang Perdana Gugatan Cerai, Lina Siap Datang ke Pengadilan

Menurut Emil, teknologi ini sangat solutif dan mampu menjawab tantangan zaman. Emil mengatakan, teknologi ini bisa mengurangi beban energi yang selama ini fokus pada penambangan seperti batubara, dan lain sebagainya.


Ketertarikan pada teknologi ini juga akan diaplikasikan oleh Emil jika nanti terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat. Menurut dia, tenaga surya bisa menjawab ketiadaan listrik di beberapa daerah terpencil di Jawa Barat.

“Perusahaan ini juga tengah memproduksi motor listrik yang akan menjadi perusahaan kebanggaan Jawa Barat dan sesuai dengan visi Rindu menjadikan Jabar sebagai provinsi inovasi,” kata mantan Wali Kota Bandung ini.


Emil tak memungkiri inovasi teknologi ini masih terbilang baru di masyarakat. Kendati demikian, dia optimistis sosialisasi yang dilakukan ke depan bisa mengubah kebiasaan masyarakat yang masih asing dengan teknologi surya.

“Perubahan hanya masalah waktu, nanti sedikit demi sedikit masyarakat akan bergeser dan sadar bahwa anugerah Tuhan, cahaya matahari ini jangan disia-siakan dan bisa dikonvesi,” kata Ridwan Kamil.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved