Breaking News:

Puluhan Model Tekstil Karya Tugas Akhir Mahasiswa Prodi Kriya ITB Dipamerkan Aula Timur ITB

Sekitar 30 karya tekstil dan keramik hasil tugas akhir mahasiswa Prodi Kriya ITB dipamerkan di Aula Timur ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung

Penulis: Yongky Yulius | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/YONGKY YULIUS
Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar pameran karya tugas akhir mahasiswa program studi kriya di Aula Timur ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Rabu (6/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar pameran karya tugas akhir mahasiswa program studi kriya di Aula Timur ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Rabu (6/6/2018).

Sekitar 30 karya tekstil dan keramik hasil tugas akhir mahasiswa Prodi Kriya ITB dipamerkan.

Ketua Prodi Kriya ITB Gita Winata, mengatakan, pameran itu merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa prodi kriya di ITB.

Mahasiswa, ujarnya, diberikan kesempatan untuk menjelaskan hasil karyanya kepada pengunjung yang datang ke stan mereka seluas 3x3 meter persegi.

Baca: Tidak Ada di APBD 2018, Bupati Dadang Naser : THR untuk ASN Kabupaten Bandung Aman

Baca: Pemuda Telanjang Dada dan Kaki Nyeker Asal Sukabumi Itu Turut Diundang Jokowi ke Istana

"Sebagai langkah besar mensukseskan misi ITB sebagai entrepreneur university, pameran ini sangat tepat untuk menghasilkan entrepreneur-entrepreneur muda di bidang kriya," kata Gita dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar.

“Saat ini tercatat sekitar 60 hingga 70 persen mahasiswa Prodi Kriya yang telah lulus menjadi entrepreneur,” sambungnya.

Gita berharap, para mahasiswa bisa meneruskan kiprahnya ke jenjang yang lebih tinggi di bidang kriya, baik secara keprofesian, maupun secara akademis ke jenjang S2 maupun S3.


“Beberapa produk terbaik karya mahasiswa-mahasiswi ini, akan kami seleksi untuk kemudian diikutkan ke dalam Fashion Show di Paskal Bandung pada bulan Juli mendatang,” kata Gita.

Saat Tribun Jabar di lokasi, beberapa pengunjung tampak melihat-lihat beberapa karya tugas akhir yang dipamerkan.

Mulai dari keramik dengan bentuk yang indah, hingga tas perempuan menggunakan bahan yang unik, seperti bahan mendong.

Beberapa mahasiswa yang membuat karya tersebut juga tampak ramah melayani pertanyaan pengunjung yang datang. (*)


Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved