Kenal di Medsos, Motor Berikut STNK dan BPKB Warga Bandung Ini Dibawa Kabur Pria yang Mengaku Polisi

Tak hanya sepeda motor yang dibawa, barang berharga lain seperti BPKB, STNK motor, ponsel Oppo F3 warna emas, dan ponsel Lenovo warna hitam

Kolase Tribun Jabar/Istimewa
Motor Honda Beat Pop milik DA (52) (kanan) yang dibawa lari oleh pria yang mengaku bernama Indra Rahmat (kiri). Kolase Tribun Jabar/ISTIMEWA. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kejadian nahas dialami oleh DA (52) warga asal Jalan Cemara, Kota Bandung.

Sepeda motor miliknya, Honda Beat Pop tahun 2015 putih bernomor polisi D 2193 MQ, dibawa lari (dicuri) oleh seorang pria yang mengaku bernama Indra Rahmat dan mengaku sebagai anggota kepolisian.

Tak hanya sepeda motor yang dibawa, barang berharga lain seperti BPKB, STNK motor, ponsel Oppo F3 warna emas, dan ponsel Lenovo warna hitam juga dicuri bersamaan dengan dibawa kaburnya motor tersebut.

Rezeqi Hardam Saputro (25) putra dari DA, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (5/6/2018) pagi.

Baca: Soekarno Bersumpah Mati-matian Bela Palestina, Korbankan Piala Dunia dan Musuhi Orang Israel

"Jadi ibu saya mengenal Indra Rahmat yang mengaku sebagai anggota kepolisian itu lewat media sosial," ujar Hardam saat ditemui Tribun Jabar di sekitaran Jalan Ganesa, Kota Bandung, Rabu (6/6/2018).

"Awalnya, ibu saya mengenal Indra Rahmat lima hari yang lalu. Tujuannya, ibu saya akan bekerja sama dengan pria itu untuk membuka rumah makan. Pria itu menawarkan akan menyediakan tempat," sambungnya.

Sejak lima hari yang lalu, kata Hardam, ibunya, DA, sudah bertemu selama tiga kali dengan Indra Rahmat.

Selama tiga kali pertemuan itu, Indra Rahmat mengaku sebagai anggota polisi dan beberapa kali bercerita mengenai kasus yang ditanganinya.

"Pada pertemuan kedua, Senin (4/6/2018) malam, Indra Rahmat datang ke rumah kami di Jalan Cemara untuk meminta menginap. Ibu saya mengizinkan karena merasa enggak enak," ujar Hardam.

Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved