Di Pilkada 2018, Organisasi Ini Dorong Anggotanya Gunakan Hak Pilih

Organisasi kepemudaan yang dahulu punya stigma negatif di masyarakat dapat merubah stigma tersebut dengan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat.

Di Pilkada 2018, Organisasi Ini Dorong Anggotanya Gunakan Hak Pilih
Tribun Jabar/ Ferry Fadhlurrahman
acara buka bareng anggota dan diskusi terkait pilkada 2018 di Hotel Asrillia, Sabtu (2/6/2018) malam. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan anggota XTC Kembar, salah satu anak organisasi XTC, berkumpul dalam acara buka bareng anggota dan diskusi terkait pilkada 2018 di Hotel Asrillia, Sabtu (2/6/2018) malam.

Ketua KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara, yang menjadi pembicara dalam acara diskusi tersebut mengatakan bahwa anggota XTC diharuskan menggunakan hak pilihnya di pilkada serentak 2018 ini. 

"Mendorong pemilih pemula dalam rangka pilkada 2018 dan 2019. Karena nasib bangsa jni ditentukan oleh generasi muda. Karena segmentasi segala bentuk ekstrimisme itu pemuda. Kan bangsa Indonesia didorong oleh spirit pemuda," ujar Hendra.


Ia berpendapat, organisasi kepemudaan seperti XTC yang dahulu punya stigma negatif di masyarakat dapat merubah stigma tersebut dengan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat. 

 Termasuk lewat berpartisipasi aktif dalam kegiatan pemilihan kepala daerah baik Kota Bandung maupun Jawa Barat yang saat ini sedang dalam proses pemilihan kepala daerah yang baru.

"Mudah-mudahan tidak hanya dilakukan oleh XTC kembar dan XTC lain. Tetapi juga dilakukan oleh organisasi kepemudaan lainnya seperti Brigez, Moonraker, dan lain-lain," ujar Hendra.

Baca: Ini yang Akan Dilakukan Satgas Citarum Harum Pada Perusahaan yang Tak Perbaiki IPALnya

Dari pihak XTC sendiri, dalam pelaksanaan pilkada akan tetap netral secara institutional. Akan tetapi akan mendorong anggotanya agar tetap memilih dan menggunakan hak pilihnya.

"Kami dari XTC menghargai pilihan masing-masing anggotanya. Kami juga sangat mendorong bila mereka berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya sebagai warga," ujar Ketua XTC Jabar, Wanwan Suhandi.

Baca: Sebelum Beraktivitas, Yuk Cek Prakiraan Cuaca di Jabar Dulu!

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved