Attalia Praratya Turut Hadir di Peluncuran Bisa Bicara Training & Coaching

Attalia Praratya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi hadirnya lembaga pendidikan dan pelatihan Bisa Bicara Training & Coaching ini.

TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA
Istri Wali Kota Bandung (non aktif) Attalia Praratya memaparkan materi terkait pentingnya komunikasi baik dalam lingkup bermasyarakat dan tataran rumah tangga, dalam kegiatan talkshow "Bisa Bicara Melejitkan Potensi Diri" di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto, No. 289, Bandung, Minggu (3/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Teknologi dan informasi yang kini semakin berkembang menuntut setiap ornag untuk meningkatkan kemampuan, khususnya di bidang softskill kemampuan berkomunikasi yang dapat menunjang adanya daya saing dari setiap profesi.

Hal itulah yang melatarbelakangi diluncurkannya Bisa Bicara Training & Coaching, lembaga pendidikan dan pelatihan yang berlokasi di Jalan Alamanda Raya, No. 78, Bandung.

Baca: Ini Hasil MotoGP Italia: Lorenzo Sabet Juara, Ducati Unjuk Gigi

Baca: Klasemen Sementara MotoGP 2018 Setelah Lorenzo Juara di Sirkuit Mugello

Baca: BREAKING NEWS: Rusuh Antarsuporter, Laga Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya Dibatalkan Kepolisian

Lembaga ini fokus untuk mengasah kemampuan public speaking yang tidak hanya menekankan pentingnya komunikasi di depan umum, tetapi juga meningkatkan potensi diri untuk mampu memaparkan sebuah presentasi komunikasi yang efektif dalam kepentingan bisnis.

"Ketika bicara, seseorang bukan sekedar bisa berkata-kata, namun kemampuan berbicara yang terlatih dapat menjadi alat dalam peningkatan karir, kepentingan bisnis, maupun hal lainnya," ujar owner Bisa Bicara Training & Coaching Hirni Kifa Hazefa saat ditemui dalam acara grand launching di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto, No. 289, Bandung, Minggu (3/6/2018).

Kemampuan berkomunikasi saat ini lanjut Hirni, tidak hanya perlu dimiliki oleh orang dewasa, tetapi juga seluruh unsur masyarakat, termasuk  juga anak-anak yang perlu diasah potensi diri yang dimilikinya.


Di ajang peluncurannya, Bisa Bicara menggelar kegiatan talk show bertajuk "Bisa Bicara Melejitkan Potensi Diri", yang menghadirkan pembicara profesional dari berbagai latar belakang profesi.

Di antaranyanya Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa; host TV dan sportcaster, Altaf Vicko; Direktur Harian Umum Fajar Cirebon, Dea Putri; CEO Coaching Indonesia, Al Falaq Arsendatama, juga Dekan FISIP UPN Veteran Jakarta dan International Certified Communication Trainer Unpad, Antar Venus. Serta istri Wali Kota Bandung (non aktif) Attalia Praratya.

Attalia Praratya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi hadirnya lembaga pendidikan dan pelatihan Bisa Bicara Training & Coaching ini.

Menurutnya, kehadiran tempat-tempat yang menambah keterampilan tersebut, baik itu hardskill maupun softskill tersebut menjadi sangat penting sekali bagi masyarakat di Kota Bandung dan Jawa Barat

"Saya berharap hadirnya lembaga seperti ini, orang-orang akan mampu terampil dalam berbicara, dan tidak ada lagi miss komunikasi dalam berinteraksi sosial di masyarakat. Mudah-mudahan kedepan masih banyak lagi masyarakat yang mau dan mampu untuk terus mengkaji kemampuan diri dalam hal berbicara," ucap Attalia usai acara.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa, berharap hadirnya Bisa Bicara Training & Coaching ini, kedepan masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

"Mudah-mudahan kedepan Bisa Bicara Training & Coanching ini bisa terus berkembang untuk kemajuan Kota Bandung dan Jawa Barat tercinta," katanya. (*)

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved