Breaking News:

Warga yang Melakukan Penukaran Uang Di Cimahi Terus Bertambah, Ini Pecahan Uang yang Disediakan

Layanan penukaran uang baru tersebut dilaksanakan di Alun-alun Kota Cimahi sejak tanggal 28, 30 dan 31 Mei 2018.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Warga Antre di depan Pendaftaran Layanan Penukaran uang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Hari terakhir layanan penukaran uang pecahan baru digelar Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia, Provinsi Jawa Barat selama tiga hari di Kota Cimahi.

Peminatnya pun terus mengalami peningkatan.

Layanan penukaran uang baru tersebut dilaksanakan di Alun-alun Kota Cimahi sejak tanggal 28, 30 dan 31 Mei 2018. Setiap harinya kerap diserbu warga Kota Cimahi.

Pantauan Tribun Jabar, Kamis (31/5/2018), hingga siang hari, antrean warga yang hendak melakukan pendaftaran masih mengular dengan membuat dua barisan.


Asisten Manajer KPw Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Ali Hasan, mengatakan, pada hari pertama antusias warga belum terlalu tinggi, namun pada hari kedua mulai ada peningkatan jumlah warga yang melakukan penukaran uang tersebut.

"Pada hari kedua jumlahnya sekitar 280 ada kenaikan dari hari pertama, tapi untuk hari terakhir biasanya jumlahnya meningkat lagi," ujar Ali Hasan saat ditemui di Alun-alun Cimahi, Kamis (31/5/2018).

Hal tersebut, kata dia, lantaran ketika mulai mendekati Hari Raya Idulfitri, banyak warga atau pekerja yang telah mendapat Tunjangan Hari Raya (THR).

Baca: THR Anggota DPRD Cair Sebelum Libur Lebaran, THR-mu Kapan?

"Jadi antusias warga untuk melakukan penukaran uang baru menjelang Hari Raya Idulfitri itu semakin tinggi, dan biasanya digunakan untuk berbagi pada sanak saudaranya," katanya.

Kenaikan jumlah warga yang melakukan penukaran uang sejak hari pertama, kata dia, setiap harinya naik sekitar 10 hingga 20 persen.

"Untuk hari terakhir jumlahnya meningkat jika dibandingkan dengan hari pertama dan hari kedua," kata Ali.

Sebelumnya, untuk persiapan layanan penukaran uang di Kota Cimahi, KPw BI Provinsi Jabar menyiapkan uang pecahan baru Rp 600 juta dengan pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu.

Baca: BREAKING NEWS : Ada Ledakan di Lokasi Kebakaran Pabrik Coklat, Diduga Berasal Dari Potasium

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved