Pilwalkot Bandung

Unggul di Dua Survei, Yossi-Aries Makin Semangat Rebut Simpati Warga Kota Bandung

Menurut survei Bandung Research and Consulting, pasangan Hebring berada di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 38,3 persen

Unggul di Dua Survei, Yossi-Aries Makin Semangat Rebut Simpati Warga Kota Bandung
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Yossi-Aries 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUN JABAR.ID, BANDUNG - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna mengaku sangat bersyukur dengan hasil survei oleh dua lembaga survei yang menyatakan pasangan Yossi-Aries unggul atas dua pesaingnya, Oded-Yana dan Nurul-Ruli.

Sebelumnya, dua lembaga survei merilis hasil survei terbaru mereka yang menempatkan pasangan Yossi-Aries berada pada posisi teratas mengungguli dua paslon lainnya. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Hebring itu berhasil menggeser posisi Oded-Yana yang sebelumnya berada di peringkat pertama.

Menurut survei Bandung Research and Consulting, pasangan Hebring berada di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 38,3 persen. Sedangkan Oded-Yana meraih 32,4 persen dan Nurul-Ruli meraih 18,2 persen. Sedangkan sebanyak 11,1 persen responden mengaku belum tahu atau merahasiakan pilihannya.

Baca: Arus Mudik Lebaran, Ini Tiga Titik Rawan Macet dan Kecelakaan di Kabupaten Tasikmalaya

Sementara, berdasarkan survei yang digelar Indonesia Strategic Institute (Instrat), pasangan Yossi-Aries juga mengungguli dua paslon lainnya dengan raihan elektabilitas sebesar 29,77 persen. Sedangkan posisi kedua ditempati Oded-Yana dengan 29,09 persen dan Nurul-Ruli dengan raihan 27,27 persen. Sedangkan tidak menjawab/belum menentukan pilihan 12,73 persen.


"Hasil survei itu pastinya akan menambah motivasi kami untuk terus bekerja. Apalagi pemilihan tinggal satu bulan lagi," kata Yossi Irianto kepada wartawan di Bandung, Rabu (30/5/2018).

Ditanya apakah dirinya senang dengan hasil survei tersebut, Yossi memilih merendah. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung era Ridwan Kamil itu justru mengaku hasil tersebut di luar prediksinya. Terlebih, Oded yang berhasil disalipnya merupakan petahana.

Namun Yossi mengakui bila hasil kerja keras tim pasangan Yossi-Aries sudah mulai membuahkan hasil. Ia pun optimistis elektabilitas pasangan Hebring akan terus meningkat hingga menjelang pencoblosan mengingat pemilih Kota Bandung merupakan pemilih rasional.


"Kami berkeyakinan bahwa masyatlrakat Kota Bandung adalah pemilih rasional. Mereka mengerti mana program yang memang lebih membumi untuk warga Kota Bandung," kata Yossi.

Hasil survei itu, kata Yossi, makin membuat ia dan timnya lebih semangat untuk bekerja demi merebut simpati masyarakat Kota Bandung.

"Kami akan terus menyapa dan bersilaturahmi dengan warga dan memahami apa yang diinginkan oleh mereka. Kami harus selalu siap setiap saat hadir di tengah masyarakat," ujarnya.

Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved