Pilgub Jabar

KPU Kota Cimahi Bakal Lakukan Rekrutmen Personel untuk Pelipatan dan Sortir Surat Suara

Pasalnya KPU Kota Cimahi membutuhkan sedikitnya 30 Sumber Daya Manusia (SDM) untuk. . .

KPU Kota Cimahi Bakal Lakukan Rekrutmen Personel untuk Pelipatan dan Sortir Surat Suara
TRIBUN JABAR/FERRY FADHLURRAHMAN
Contoh surat suara untuk Pilgub Jabar 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi akan melakukan rekrutmen personel untuk pelipatan dan penyortiran surat suara Pilgub Jawa Barat 2018 di Kota Cimahi.

Pasalnya KPU Kota Cimahi membutuhkan sedikitnya 30 Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyortir dan melipat surat suara tersebut.

"Rencananya, besok (Selasa) kita akan melakukan perekrutan personel," ujar Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya, saat ditemui di Kantor KPU Kota Cimahi, Jalan Pesantren, Kota Cimahi, Senin (28/5/2018).

Diberitakan sebelumnya, surat suara sebanyak 374.587 eksemplar yang dikemas dalam 188 kardus itu kini sudah berada di kantor KPU Kota Cimahi sejak pukul 11.15 WIB.

"Kami akan merasionalisasikan petugas dengan jumlah surat suara. Dibutuhkan sekitar 30 personel," katanya.

Namun untuk melakukan rekrutmen tenaga lipat dan sortir tersebut, kata dia, pihaknya harus melibatkan kepolisian, khususnya polisi wanita (polwan).

Pasalnya, dalam perekrutan nanti harus ada pemeriksaan badan atau body checking, sehingga mulai besok KPU Kota Cimahi akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

"Jika personel lipat dan sortir sudah ada, kemungkinan kita baru akan bergerak melakukan pelipatan dan sortir kertas suara pada Kamis (31/5/2018) dan targetnya Minggu (3/6/2018) sudah harus selesai," katanya.

Sementara untuk pengambilan surat suara tersebut, kata Handi, pihaknya tidak menerima sampul dan sementara waktu kertas yang sudah dilipat akan disimpan dalam kantong plastik terlebih dahulu.

Tags
KPU
KPUD
SDM
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved