Relakah Juergen Klopp Serahkan Medali Liga Champions kepada Philippe Coutinho?

Liverpool akan menjalani laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018).

Relakah Juergen Klopp Serahkan Medali Liga Champions kepada Philippe Coutinho?
Daily Star
Juergen Klopp dan Philippe Coutinho 

TRIBUNJABAR.ID- Phillippe Coutinho disebut kemungkinan besar tak akan mendapatkan medali Liga Champions apabila Liverpool mengalahkan Real Madrid pada laga puncak.

Gelandang asal Brasil ini resmi meninggalkan Liverpool untuk hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 120 juta euro pada bursa transfer musim dingin ini.

Meskipun sudah pindah dari Liverpool, Philippe Coutinho masih punya peluang untuk mendapatkan medali Liga Champions jika The Reds mempu mengalahkan Real Madrid pada laga puncak.

Liverpool akan menjalani laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018).


Philippe Coutinho bisa mendapatkan medali Liga Championskarena sang gelandang sempat bermain di lima laga Liga Champions musim ini di fase grup bersama The Reds.

Liverpool akan mendapatkan 40 medali Liga Champions jika memenangi laga kontra Real Madrid.

Satu medali cukup mungkin untuk diberikan oleh Phillippe Coutinho namun semua keputusan kini bergantung kepada pelatih The Reds, Juergen Klopp.

Baca: Dua Balita Tewas di Dalam Mobil, Polisi Periksa Enam Saksi

Legenda Liverpool, Phil Thompson justru yakin Juergen Klopp tak akan memberikan medali Liga Champions tersebut kepada Philippe Coutinho.

"Dia meninggalkan Liverpool untuk pergi ke Barcelona meski tahu dia tidak akan bermain di Liga Champions untuk Barcelona" kata Thompson dikutip BolaSport.com dari Express.

"Dengar, saya mendapat medali pada 1977 untuk Liverpool karena saya bermain sampai semifinal, saya tidak menghitung itu sebagai medali pemenang," ujar sang legenda.


"Saya berpikir jika kami memenangkannya, dia mengatakan tidak karena aku tidak pantas mendapatkannya, aku tidak peduli itu salah," ucap Thompson menambahkan.

Peraturan UEFA menyebutkan bahwa pemain yang tercatat bermain di Liga Champions berhak mendapatkan medali Liga Champions meski sang pemain hanya bermain satu laga.

Namun peraturan UEFA diatas juga tergantung kepada kebijakan klub. (*)

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved