Pilgub Jabar

Anton Charliyan Siap Berantas Pungli Melalui Molotot.com

Beragam masalah pungli yang terjadi pada truk bermuatan disetiap titik di Jawa Barat, menjadi persoalan penting yang harus segera diselesaikan.

Anton Charliyan Siap Berantas Pungli Melalui Molotot.com
ISTIMEWA
Calon wakil gubernur nomor urut 2, Anton Charliyan bersama sejumlah anggota dan pengurus Paguyuban Pengemudi (PP) Jawa Barat seusai meresmikan kantornya, di Jalan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Beragam masalah pungli yang terjadi pada truk bermuatan disetiap titik di Jawa Barat, menjadi persoalan penting yang harus segera diselesaikan.

Oleh karena itu, calon wakil gubernur nomor urut 2, Anton Charliyan, mengaku siap memberantas Pungutan Liar (Pungli) dengan membuatkan sistem pengaduan, bagi para pengemudi angkutan barang.

Baca: KPU Jabar Minta KPU Kabupaten/Kota Perhatikan 3 Aspek Ini Saat Terima Surat Suara

Baca: 33 Juta Surat Suara Pilgub Jabar Telah Didistribusikan, Daerah Jauh Diprioritaskan

Hal tersebut disampaikan oleh Purnawirawan Jendral Polisi Bintang dua, pada saat meresmikan kantor Paguyuban Pengemudi (PP) Jawa Barat, di jalan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, kantor PP Jawa Barat bisa menjadi solusi permasalahan yang dialami pengemudi di Jawa Barat, baik masalah pungli maupun kelengkapan administrasi.

"Karena kantor PP Jawa Barat akan dijadikan tempat sistem pengaduan bagi para sopir yang mengeluhkan adanya pungli dijalanan," ujar Anton sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Jumat (25/5/2018).

Mantan Kapolda Jawa Barat melanjutkan, setelah mendapatkan banyak pengaduan adanya pungli, akan ditindak lanjuti dengan melaporkan ke Polisi Daerah (Polda) Jawa Barat.

"Kita punya pusat pengaduan molotot.com. Supaya ditindak lanjuti, dan tidak ada lagi yang namanya pungli di jalanan," katanya.

Anton juga menghimbau, kepada seluruh pengemudi angkutan barang untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, dengan tidak melanggar aturan yang ada.  (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved