Breaking News:

Untuk THR PNS, Pemkot Cimahi Siapkan Dana Rp 19 Miliar

Dana fantasits sudah disiapkan BPKAD Kota Cimahi untuk mengakomodir kebutuhan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tribun Syle
Ilustrasi: THR 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dana fantasits sudah disiapkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi untuk mengakomodir kebutuhan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota Cimahi akan menyiapkan dana untuk THR itu mencapai Rp 19.071.873.477 atau Rp 19 Miliar lebih.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Hella Haerani, mengatakan dana sebesar itu lantaran besaran THR tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Baca: Live Streaming Perempat Final Piala Thomas 2018: Indonesia vs Malaysia, Mulai Pukul 19.00 WIB

Baca: Pemkab Cirebon Terima Penghargaan UHC JKN-KIS Award tahun 2018 di Istana Negara

"Bila tahun lalu para ASN hanya menerima gaji ke-14 sesuai gaji pokok, maka untuk tahun ini akan ditambah dengan tunjangan jabatan dan tunjangan keluarga," ujarnya saat ditemui di Kompeks Pemkot Cimahi, Kamis (24/6/2018).

Terkait THR tersebut, lanjutnya tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR dalam Tahun Anggaran 2018 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan.

Sehingga kata dia, pendapatan para ASN di Kota Cimahi yang mencapai 4.507 orang itu sudah dipastikan akan bertambah dua kali lipat jelang Idul Fitri 1439 Hijriah.


Ia mengatakan, surat Keputusan (SK) tentang THR para ASN pun sudah diterima pihaknya dan ditargetan gaji ke-14 itu bisa dicairkan seluruhnya sebelum cuti bersama.

"Kita pemerintah kota sudah menyiapkan. Sesuai intruksi, kita harus siap pencairan awal Juni. Berurutan dengan gaji pokok," katanya.

Namun, kata Hella, pencairan terlebih dahulu akan difokuskan untuk gaji pokok, kemudisn setelah itu, baru THR bagi para ASN di Kota Cimahi akan dicairkan. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved