Yuk Intip Rencana Pembuatan Film Terbaru Pidi Baiq, Koboy Kampus - Ternyata Bercerita Soal Ini

Film yang didukung oleh profesional perfilman dari Bianglala Productions dan The Panasdalam Movie, diharapkan dapat memeriahkan . . .

Yuk Intip Rencana Pembuatan Film Terbaru Pidi Baiq, Koboy Kampus - Ternyata Bercerita Soal Ini
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Syukuran pembuatan Film Koboy Kampus "Understanding The Panasdalam" yang digelar di Kantin Nation The Panasdalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, baru-baru ini diwarnai dengan helatan diskusi yang menghadirikan narasumber (kiri ke kanan); Rois Sunandar Maming, Produser Eksekutif (69 Production); Erwin Koboy, salah satu pendiri The Panasdalam; Sekar Ayu Asmara, Produser Pelaksana (Bianglala Production); Gagan Ninu, Dewan Syuro The Panasdalam; dan Pidi Baiq, Imam Besar The Panasdalam sekaligus Sutradara. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai langkah awal keterlibatan di dunia hiburan, 69 Production siap mewujudkan karya film yang diangkat dari pengalaman kuliah seniman ternama Kota Bandung, Pidi Baiq.

Film ini akan menampilkan kehidupan mahasiswa seni rupa ITB yang terjadi pada era tahun 1995 hingga dimulainya era reformasi pada tahun 1998, dibalut dengan sajian-sajian humor yang segar.

Film yang didukung oleh profesional perfilman dari Bianglala Productions dan The Panasdalam Movie, diharapkan dapat memeriahkan industri perfilman yang sekarang semakin semarak.

Baca: Lama Tak Ada Kabar, Penampilan Primus Yustisio dan Jihan Fahira Berubah, Bikin Pangling

Baca: Moeldoko Tahu Ada Pihak Tak Setuju Koopssusgab Diaktifkan, Lalu Ia Semprot dengan Kalimat Ini

Pidi Baiq mengatakan bahwa film ini merupakan kisah nyata yang terjadi antara tahun 1995 sampai 1998, di mana masa pemerintahan Orde Baru sedang digoyang oleh adanya gerakan mahasiswa yang menuntut terjadinya reformasi.

Saat itu, terdapat lima mahasiswa senirupa ITB yang memiliki cara lain untuk menyikapi situasi dan keadaan Indonesia di masa itu.

Ketimbang ikut-ikutan demo, mereka memilih memisahkan diri dari "NKRI" dan mendirikan sebuah "negara" sendiri berukuran 8x10m di lantai dua gedung Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB (FSRD-ITB).


"Negara itu diberi nama Negara Kesatuan Republik The Panasdalam. Penduduknya sebanyak 18 orang, yang tak lain adalah kawan-kawan kami sendiri," kata Pidi Baiq dalam syukuran pembuatan Film Koboy Kampus "Understanding The Panasdalam" di Kantin Nation The Panasdalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, baru-baru ini.

Pidi menjelaskan bahwa negara ini dibentuk oleh dia yang kemudian mengangkat dirinya sendiri sebagai imam besar The Panasdalam.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved