Jelang Ramadan, Polres dan Satpol PP Kota Cimahi Gencarkan Operasi Pekat

yang menjadi fokus perhatian pada operasi adalah prostitusi, curat curas curanmor (C3), minuman keras (miras), dan . . .

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Para pengemis dan pengamen yang terjaring operasi pekat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebagai upaya cipta kondisi dan memberikan kekhusyuan umat Muslim dalam melaksanakan ibadah puasa nanti, Polres Cimahi terus menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Operasi pekat tersebut sudah mulai berlangsung dan akan terus dilaksanakan hingga bulan suci Ramadan nanti.

Kepala bagian Operasi Polres Cimahi, Andrey Valentino, mengatakan operasi pekat tersebut merupakan agenda rutin tahunan, terlebih saat menjelang bulan Ramadan.

"Sasarannya (operasi pekat) ada delapan," ujar Andrey Valentino di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Selasa (15/5/2018).


Andrey mengatakan, yang menjadi fokus perhatian pada operasi tersebut di antaranya adalah prostitusi, curat curas curanmor (C3), minuman keras (miras), premanisme, dan petasan.

"Intinya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat Muslim saat menjalani puasa," katanya.

Tak hanya aparat kepolisian, Satpol PP Kota Cimahi pun akan menggelar operasi pekat, untuk menertibkan perda K3.

Baca: Antimainstream, KPU Garut Sosialisasikan Pilbup Melalui Pencak Silat

Kasi Dalops Sat Pol PP Kota Cimahi, Uus Saefulloh mengatakan, sasaran operasi pekat Satpol PP adalah yang menimbulkan gangguan pada umat Muslim saat menjalankan ibadah puasa.

"Misalnya, peredaran minuman keras (miras), petasan, prostitusi dan lainnya. Bahkan, jauh hari sebelumnya pihaknya sudah menggelar operasi Praja Wibawa," katanya.

Dalam operasi praja wibawa tersebut sejumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan orang gila berhasil diamankan.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved